FOLLOW US:


Butt Sebut Blind Sebagai Gelandang Bertahan Ideal MU

20-10-2014 14:01

 | Daley Blind

Butt Sebut Blind Sebagai Gelandang Bertahan Ideal MU
Daley Blind © MUFC
Bola.netBola.net - Mantan gelandang Manchester United yang sudah pensiun, Nicky Butt memberikan pujian terhadap performa yang ditunjukkan oleh rekrutan anyar Daley Blind. Menurut Butt, saat ini Blind merupakan sosok yang paling ideal untuk bermain sebagai gelandang bertahan MU.

Ia lantas membandingkan karakteristik Blind dengan deretan gelandang MU lain seperti Darren Fletcher, Michael Carrick, dan Ander Herrera. Menurut Butt, jika dibandingkan dengan rekan-rekannya yang lain, Blind lebih punya kualitas yang dibutuhkan sebagai filter serangan lawan.

"Daley datang dan sangat membantu permainan tim. Dia mungkin adalah satu-satunya gelandang bertahan natural yang MU miliki. Daley memiliki tipikal sebagai pelindung pertahanan, namun juga bisa mengumpan dengan baik," ungkap Butt seperti dilansir oleh Manchester Evening News.

"Fletcher suka maju dan ikut menyerang, sementara Carrick lebih merupakan pengatur umpan. Herrera kerap terganggu cedera, namun ia sudah mencetak sejumlah gol dan terlihat tenang saat menguasai bola."