FOLLOW US:


Capek Lihat Emery, Arsenal Diminta Pecahkan Celengan Demi Gaet Brendan Rodgers

05-11-2019 23:28

 | Dimas Ardi Prasetya

Capek Lihat Emery, Arsenal Diminta Pecahkan Celengan Demi Gaet Brendan Rodgers
Brendan Rodgers © AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Arsenal Paul Merson menyindir kinerja buruk Unai Emery dan menyarankan pada The Gunners agar menggantinya dengan manajer Leicester City, Brendan Rodgers.

Emery musim ini diprediksi akan membuat Arsenal tampil lebih baik. Apalagi ia mendapat tambahan beberapa amunisi yang berkualitas.

Akan tetapi, ternyata manajer asal Spanyol itu tak bisa memenuhi ekspektasi fans Arsenal. Ia pun disebut hanya membuat The Gunners jalan di tempat.

Emery pun belakangan ini disebut berada di ambang pemecatan. Beberapa nama seperti Jose Mourinho dan Patrick Vieira pun dikaitkan dengan Arsenal.

1 dari 2

Terdesak

Menurut Merson, Emery kini berada dalam posisi sulit dengan beberapa hasil negatif yang didapatnya. Ditambah lagi kini fans juga sudah mulai berbalik melawannya.

“Emery sedang kesulitan dan dengan perjalanan ke Leicester pada hari Sabtu, ia akan harus melakukan tugasnya dengan baik untuk mempertahankan pekerjaannya jika itu bertentangan dengannya. Kesenjangan sudah enam poin ke tempat keempat dan Arsenal berada dalam situasi di mana mereka secara realistis hanya bisa kalah di dua pertandingan lagi musim ini untuk mengimbangi tim di depan mereka," ujarnya pada Sky Sports.

“Dan, untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, para penggemar berbalik, mereka mencemooh, membuat keputusan dan meneriakkan: 'Anda tidak tahu apa yang kamu lakukan'. Itu tidak bagus, terutama menjelang jeda internasional dua minggu, jeda di mana posisi Emery akan terancam jika mereka kalah dari The Foxes.”

2 dari 2

Brendan Rodgers Solusinya

Paul Merson kemudian memunculkan satu nama yang kira-kira bisa menjadi solusi untuk membangkitkan Arsenal. Nama itu tak lain adalah eks Liverpool yang sekarang melatih Leicester, Brendan Rodgers.

Merson mengatakan Rodgers tampil sangat memesona bersama Leicester. Ia bisa membuat para pemain bangkit dan tampil maksimal.

“Leicester luar biasa. Mereka memiliki manajer yang luar biasa. Brendan Rodgers telah meningkatkan setiap pemain yang dimilikinya," ujarnya.

“Ia mendapatkan nada dari setiap pemain, itu luar biasa. Jika mereka mengalahkan Arsenal pada hari Sabtu, mereka akan berada di kursi pengemudi untuk zona empat besar."

“Rodgers telah melakukannya dengan sangat baik sehingga Leicester memiliki pekerjaan di tangan mereka untuk menahannya agar tidak hengkang. Jika saya adalah Arsenal, saya akan merogoh tabungan untuk mendapatkannya, memberinya kontrak lima tahun dan duduk dan menonton ia mengubah klub," serunya.

Unai Emery sendiri kabarnya masih memiliki waktu cukup panjang untuk menyelamatkan pekerjaannya di Arsenal. Ia disebut masih memiliki kesempatan dalam empat pertandingan ke depan.

(sky sports)