Capek Usai Hajar Chelsea, Liverpool Akan Merotasi Pemainnya Saat Lawan Southampton

Dimas Ardi Prasetya | 17 Mei 2022 01:58
Momen perayaan Liverpool juara Piala FA 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan ia akan merotasi pemainnya saat berduel lawan Southampton karena banyak anak-anak asuhnya yang kelelahan usai melawan Chelsea.

Liverpool baru saja bermain melawan Chelsea di final FA Cup alias Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (14/05/2022). Laga itu berlangsung sangat alot.

Tak ada gol di waktu normal dan di babak extra time pula. Pemenang pun harus ditentukan via adu penalti.

Liverpool pada akhirnya menang dengan skor 6-5 atas Chelsea. Tapi di laga itu mereka kehilangan Mohamed Salah dan Virgil van Dijk yang dikabarkan cedera.

1 dari 4 halaman

Liverpool Rotasi Pemain Lawan Southampton

Pada hari Rabu (18/05/2022) besok, Liverpool sudah harus bermain lagi di pentas Premier League. Artinya mereka cuma mendapat waktu istirahat dua hari saja.

Skuat Liverpool jelas kelelahan akibat duel lawan Chelsea itu. Oleh karena itulah, Jurgen Klopp mengatakan ia akan merotasi pemainnya saat melawan Southampton.

“Proses [pemulihan] ini belum selesai karena kami baru bermain 120 menit dua hari yang lalu. Kami melihat para pemain hari ini dan saya harus membuat banyak keputusan tentang tim. Mereka cukup banyak tidur di tempat tidur pijat. Jika itu terjadi di minggu pertama musim ini, kami akan berbicara secara berbeda. Tapi ini sekarang game ke 60. Kita harus sangat berhati-hati, itu jelas," tuturnya seperti dilansir Liverpool Echo.

“Tapi saya bisa berjanji kami akan membentuk tim untuk satu alasan. Untuk mencoba dan memenangkan pertandingan di Southampton, sesulit itu. Itulah tugas yang harus dilakukan dan kami harus melihat siapa yang dapat membantu. Tambahan 30 menit membuat perbedaan besar. Kita harus melihat," ucapnya.

“Setelah 120 menit, kami harus memastikan kami tidak menjadi gila dengan mereka. Kita lihat. Pada akhirnya itu akan menjadi tim top dan Southampton akan mencoba mengalahkan kami. Tapi kami akan mencoba mengalahkan mereka juga," tegasnya.

2 dari 4 halaman

Kata Klopp Soal Kekuatan Southampton

Jurgen Klopp kemudian membeberkan kelebihan dari skuat Southampton. Ia mengatakan Soton adalah tim yang terlatih dengan sangat baik khususnya dalam melakukan pressing dan oleh karena itulah Liverpool harus memainkan pemain yang berada dalam kondisi terbaiknya.

"Ini adalah tim yang sangat energik dan terorganisir dengan baik yang kami hadapi. Bertahan dengan baik, tekan seperti orang gila dan serangan balik dengan semua yang mereka miliki," tuturnya.

“Dan jangan melakukan pelanggaran konyol karena Ward-Prowse menendang bola dari hampir setiap sudut ke setiap gawang. Itulah tantangan yang kami hadapi," serunya.

“Bayangkan kami pergi ke sana dengan delapan pemain yang bermain selama 120 menit. Itu tidak masuk akal. Itu sebabnya kami harus melakukan perubahan, saya tidak tahu berapa banyak tetapi saya akan berbicara dengan para pemain," tandas Klopp.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Southampton vs Liverpool

Venue: St Mary's Stadium

Hari: Rabu, 18 Mei 2022

Jam: 01.45 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR