FOLLOW US:


Capello: Ibra Banyak Belajar dari Video Van Basten

11-11-2016 07:00

 | Alessandro Capello

Capello: Ibra Banyak Belajar dari Video Van Basten
Zlatan Ibrahimovic © PL

Bola.net - Fabio Capello mengungkap cara unik yang ia lakukan untuk meningkatkan kemampuan Zlatan Ibrahimovic untuk mencetak gol, dengan menunjukkan video Marco Van Basten.

Keduanya pernah bekerja sama ketika masih berada di Juventus, memenangkan Scudetto dua musim beruntun antara 2004 hingga 2006, dan membuat Ibra menjadi salah satu striker yang paling disegani di Eropa.

Namun menurut Capello, teknik Ibra dulu masih belum sehebat sekarang.

"Ibra sebelumnya memiliki teknik yang mengejutkan. Saya meminta klub untuk mendatangkannya. Saya ingin dia di Roma, namun kami sudah punya Totti, Cassano, Batistuta, Montella, dan Delvecchio," tutur Capello pada Premium Sport.

"Namun di masa awal karirnya di Juve, saya sadar bahwa ia lebih lemah dari yang saya kira ketika menendang bola dan juga lemah di udara. Ia lebih suka membuat assist ketimbang mencetak gol. Saya ingin dia lebih kejam. Ia punya teknik yang mirip dengan Van Basten, jadi saya meminta dia menonton beberapa video finishingnya. Hasilnya pun sudah terlihat sekarang."

Capello lantas percaya bahwa mantan anak buahnya itu memang layak mendapat semua sukses yang ia raih sekarang.

"Dia adalah pria yang sederhana dan terus bekerja tiap hari untuk meningkatkan tekniknya. Dia senang menjadi yang terbaik."