FOLLOW US:


'Cara Conte Perlakukan Mikel Lebih Buruk dari Costa'

16-08-2017 15:50

 | Antonio Conte

'Cara Conte Perlakukan Mikel Lebih Buruk dari Costa'
Antonio Conte © ICC

Bola.net - Mantan pemain muda Chelsea, Emmanuel Sarki, mengklaim bahwa manajer Antonio Conte memperlakukan John Obi Mikel lebih buruk dari Diego Costa.

Sarki, yang bermain bersama The Blues dari 2006 hingga 2010, mengungkap bahwa Conte memaksa Mikel meninggalkan klub karena sang gelandang sebelumnya memutuskan membela Nigeria di Olimpiade 2016.

Ia mengatakan di laman Owngoalnigeria: "Saya diberitahu soal bagaimana Conte memperlakukan Mikel usai ia memutuskan membela Nigeria di Olimpiade Rio 2016."

"Ia mendapat izin untuk pergi dari Conte dengan satu syarat, yakni 'anda mungkin takkan masuk tim utama begitu kembali nanti'. Mikel kemudian diberitahu oleh orang yang sama, usai ia kembali, bahwa jasanya tak dibutuhkan lagi."

John Obi Mikel



"Bahkan meski manajer timnas Nigeria (Gernot Rohr) memohon agar Mikel dibiarkan bermain bersama tim U-23 untuk menjaga kebugaran, Conte tetap bersikap keras. Betapa menyakitkannya ketika dia tak memberikan kesempatan pada Mikel untuk mengucap selamat tinggal pada suporter, yang sudah mendukungnya dalam sepuluh tahun terakhir."

Sarki membandingkan perlakukan Conte pada Mikel dengan sikap sang manajer pada Costa, yang kini dibiarkan berlatih sendirian di Brasil usai sebelumnya meminta sang pemain untuk pergi hanya menggunakan pesan singkat di ponsel.

"Jujur, apa yang terjadi pada Costa bisa dibilang lebih ringan, Mikel melalui hal yang lebih buruk namun dia tidak pernah berkata atau bertingkah apapun." (ogn/rer)