FOLLOW US:


Cari Pengganti Harry Kane, Tottenham Siap Boyong Krzysztof Piatek

10-01-2020 02:51

 | Ari Prayoga

Cari Pengganti Harry Kane, Tottenham Siap Boyong Krzysztof Piatek
Krzysztof Piatek © Ansa via AP Photo

Bola.net - Klub Premier League, Tottenham diyakini langsung bergerak cepat untuk memburu striker pengganti setelah mesin gol andalan mereka, Harry Kane harus menepi lama akibat cedera. Nama yang diincar adalah Krzysztof Piatek.

Tottenham baru saja memastikan bahwa Kane harus menepi setidaknya hingga April mendatang karena harus menjalani operasi pecah tendon pada hamstring kirinya.

Cederanya Kane jelas menjadi pukulan telak bagi Tottenham yang sejauh ini belum bisa menunjukkan performa konsisten meski sudah berganti pelatih dari Mauricio Pochettino ke Jose Mourinho.

1 dari 2

Ketertarikan Tottenham

Sebelumnya, Spurs memang sudah dikaitkan dengan Piatek. Namun cedera Kane ini membuat kubu The Lilywhites makin bernafsu memboyong Piatek dari AC Milan pada Januari ini.

Sejumlah media seperti Sky Sport Italia, Sportmediaset, hingga The Guardian mengabarkan bahwa kini Tottenham siap menebus harga senilai 35 juta euro yang dipasang Milan untuk Piatek.

Nilai 35 juta euro tersebut sama dengan biaya yang harus ditanggung Milan kala memboyong Piatek dari Genoa pada Januari 2019 lalu.

2 dari 2

Situasi Piatek di Milan

Sejak datang ke San Siro, Piatek sejatinya mengawali karirnya bersama Milan dengan gemilang. Sepanjang paruh kedua musim lalu, ia membuat 11 gol dari 21 penampilan bagi Rossonerri.

Hal ini membuat Piatek digadang-gadang menjadi bintang Milan pada musim ini. Namun performanya pada musim ini rupanya jauh menurun. Dari 16 penampilan di Serie A musim 2019-20, Piatek 'hanya' sanggup mencetak empat gol.

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic pada awal 2020 ini berpotensi membuat Piatek tergusur dari tim utama. Situasi ini pun membuat sejumlah klub seperti Genoa hingga Crystal Palace berusaha merayu pemain 24 tahun tersebut untuk hengkang dari San Siro.

Sumber: The Guardian