FOLLOW US:


Carrick Tuding Mata Sebagai Biang Kekalahan MU

07-03-2016 06:53

 | Michael Carrick

Carrick Tuding Mata Sebagai Biang Kekalahan MU
Juan Mata © MUFC
Bola.netBola.net - Michael Carrick mengaku bahwa kartu merah yang didapat oleh Juan Mata ikut memengaruhi hasil akhir pertandingan yang dilakoni Manchester United kala bersua West Brom.

MU bertandang ke The Hawthorns, Minggu (06/03) kemarin. Sejak menit ke-27 pasukan Louis Van Gaal itu harus bermain dengan 10 orang pemain saja karena Mata dikartu merah wasit. Pengusiran itu dilakukan karena pemain asal Spanyol tersebut terkena akumulasi kartu kuning.

West Brom sendiri memberikan perlawanan alot di laga tersebut. Pada akhirnya mereka bisa mencetak gol melalui Salomon Rondon dan gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan itu. Usai laga, Carrick berkomentar bahwa kartu merah Mata sejatinya ikut memengaruhi hasil akhir pertandingan tersebut.

"Kekalahan ini sungguh mengecewakan. Datang dan bertanding di sini saja sudah sulit, namun kehilangan satu pemain membuat laga itu jadi lebih sulit lagi. Di babak kedua mereka mendapat satu peluang dan langsung mencetak gol," keluhnya pada Sky Sports.

"Kartu merah itu mengubah jalannya pertandingan karena tim Anda kekurangan satu pemain di lini serang, yang memengaruhi permainan kami, terutama dalam melakukan serangan balik. Saya merasa kami bermain cukup nyaman di babak kedua, namun pada akhirnya kartu merah itulah yang jadi pembedanya," seru Carrick.