FOLLOW US:


Cazorla: Arsenal Tak Punya Mental Juara

10-04-2014 11:54

 | Santi Cazorla

Cazorla: Arsenal Tak Punya Mental Juara
Santi Cazorla © AFP
Bola.netBola.net - Gelandang serang Arsenal, Santi Cazorla mengungkapkan kekecewaan atas mengecilnya peluang timnya menjuarai Premier League musim ini. Sempat memuncaki klasemen hampir sepanjang musim, The Gunners tampil belepotan dalam beberapa pekan terakhir.

Akibatnya, kini mereka tercecer di posisi empat klasemen sementara dengan selisih sepuluh poin dengan Liverpool yang berada di posisi teratas. Dengan tinggal lima laga tersisa, peluang Arsenal untuk meraih juara bisa dibilang benar-benar tipis.

"Kami tak punya mental juara, seharusnya kami lebih percaya kepada kemampuan diri sendiri. Terkadang sebuah tim terbiasa untuk berhenti berjuang, tak semestinya kami berpikiran seperti itu," ungkap pemain asal Spanyol ini seperti dilansir Sport360.

"Kami bernasib sial dalam beberapa bulan terakhir. Misalnya saja kami punya banyak peluang gol saat menghadapi Manchester United, begitu juga penalti Mesut Ozil dalam laga kontra Bayern. Pada akhirnya kami gagal bangkit setelah tersingkir di Liga Champions."

Pemain yang baru saja menandatangani kontrak baru ini lantas menyebut kekalahan 0-1 yang dialami di kandang Stoke City merupakan momen yang memadamkan semangat juang Arsenal dalam meraih gelar juara.

"Kekalahan lawan Stoke telah membunuh harapan kami. Anda tak boleh kalah dari tim sekelas Stoke jika ingin menjadi juara," tutup pria 29 tahun ini.