FOLLOW US:


Cegah De Gea ke Madrid Jadi Prestasi Tersendiri untuk MU

12-10-2017 14:40

 | David de Gea

Cegah De Gea ke Madrid Jadi Prestasi Tersendiri untuk MU
David De Gea © ist

Bola.net - Eks pelatih kiper Manchester United, Tony Coton, mengatakan klub sudah bekerja dengan baik untuk mempertahankan David de Gea.

De Gea sempat hampir hengkang ke Real Madrid ketika tim ditangani oleh Louis van Gaal. Namun transfer tersebut batal usai terjadi kesalahan administrasi di detik-detik akhir.

Kiper Spanyol pun akhirnya justru mengikat kontrak jangka panjang di klub dan terus menjadi andalan di bawah mistar Old Trafford hingga kini.

Coton percaya bahwa United sudah melakukan keputusan transfer terbaik dengan mempertahankan mantan penjaga gawang Atletico Madrid.

David De Gea



"De Gea adalah seorang profesional yang hebat, level konsistensinya benar-benar fenomenal. Dia sudah membuktikan diri sebagai kiper yang hebat, dia fantastis, konsistensi adalah kuncinya," tutur Coton di Sky Sports.

"Ada rumor yang mengatakan dia akan pergi di hampir tiap musim panas, namun bisnis terbaik yang dilakukan Manchester United adalah dengan mempertahankannya di sini. Tak diragukan lagi, dia adalah salah satu kiper terbaik dunia."

"Dia terus bersikap tegar, dia tidak terpengaruh tekanan. Dia tidak pernah memudahkan lawan dan tiap gol yang masuk ke gawangnya memang layak terjadi. Dia membuat semuanya sederhana. Dia tidak coba membuat semuanya nampak spektakuler." (sky/rer)