FOLLOW US:


CEO Spotify Tawar Arsenal dengan Nilai yang Lebih Besar, Bagaimana Kroenke?

10-06-2021 07:22

 | Yaumil Azis

CEO Spotify Tawar Arsenal dengan Nilai yang Lebih Besar, Bagaimana Kroenke?
Pendiri Spotify, Daniel Ek. © AFP/Drew Angerer

Bola.net - Keinginan CEO Spotify, Daniel Ek, mengambil Arsenal dari Keluarga Kroenke belum padam. Pria asal Swedia tersebut dikabarkan telah melemparkan penawaran untuk membeli saham mayoritas klub tersebut.

Keluarga Kroenke sempat berada di situasi tersudut beberapa bulan yang lalu. Masalah disebabkan oleh keikutsertaaan the Gunners dalam European Super League bersama lima raksasa Inggris lainnya.

Beberapa pemilik klub Inggris memang mendapatkan desakan untuk cabut karena ikut sebagai pendiri ajang kontroversial itu. Selain Arsenal, Manchester United dan Liverpool juga sempat mendapatkan desakan keras dari fansnya sendiri.

Bedanya dengan kedua klub tersebut, Arsenal sebenarnya bisa mengalami pergantian kepemilikan. Sebab Daniel Ek secara terang-terangan telah menyatakan keinginannya mengambil alih klub dari tangan Kroenke.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ek Lempar Proposal Baru

Ek sudah melakukan tindakan pada bulan Mei lalu dengan melayangkan penawaran sebesar 1,8 miliar pounds kepada Keluarga Kroenke. Sayangnya, nilai tersebut belum cukup menggiurkan buat Kroenke untuk melepas Arsenal.

Ia mendapatkan penolakan mentah-mentah, di mana Kroenke berkata kalau mereka tidak butuh uang. Namun itu tak cukup untuk membuat Ek menyerah dalam mendapatkan kepemilikan saham mayoritas Arsenal.

Daily Mail melaporkan kalau perwakilan Ek telah bergerak untuk melayangkan penawaran baru dengan nilai yang lebih besar. Proposal yang mereka berikan kepada Keluarga Kroenke diketahui sebesar dua miliar pounds.

2 dari 2

Ek adalah Fans Arsenal

Para pemilik klub yang mendapatkan desakan untuk pergi dari fans cukup ngotot mempertahankan dirinya. Contohnya pemilik Manchester United, Glazer Family, yang masih berkeliaran di Old Trafford meski fans sudah melakukan demo besar-besaran.

Fans Arsenal sendiri juga sempat melakukan aksi protes walau dalam skala yang tidak sebesar penggemar Manchester United. Namun spanduk bertuliskan 'Kroenke Out' cukup sering terlihat di sekitaran kota London.

Keinginan Ek memiliki Arsenal terbilang cukup besar. Apalagi dia dikenal sebagai fans the Gunners. Ia bahkan menggandeng legenda klub seperti Thierry Henry, Dennis Bergkamp hingga Patrick Vieira untuk mempermulus proses ambil alih.

"Benar, Daniel adalah penggemar Arsenal. Cuma dia tidak mengungkapkannya secara terbuka. Dia telah menjadi fans Arsenal sejak lama. Dia mendekati kami, kami mendengar. Kami tahu, yang paling utama, dia ingin melibatkan fans," ungkap Henry bulan lalu.

(Daily Mail)