FOLLOW US:


Selangkah Lagi, Xhaka Tinggalkan Arsenal Demi Roma

09-06-2021 21:07

 | Dimas Ardi Prasetya

Selangkah Lagi, Xhaka Tinggalkan Arsenal Demi Roma
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Gelandang Arsenal Granit Xhaka dikabarkan tinggal selangkah lagi keluar dari Emirates Stadium dan pindah ke Italia untuk memperkuat AS Roma.

Xhaka mengalami pasang surut selama di Arsenal. Ia pernah menjadi musuh bersama fans the Gunners.

Ia pun sempat diparkir dalam sejumlah pertandingan Arsenal. Namun kemudian pemain asal Swiss itu berhasil bangkit di era Mikel Arteta.

Berkat hal tersebut, ia bisa memenangkan hati para fans lagi. Meski pun, masih ada yang tetap tak suka pada pemain berusia 28 tahun tersebut.

1 dari 2

Xhaka Segera Gabung Roma

Penampilan apik Granit Xhaka itu dikabarkan menarik perhatian bos anyar AS Roma, Jose Mourinho. Ia ingin memboyongnya ke Italia musim panas ini.

Dan kini, Roma disebut tinggal selangkah lagi akan mendaratkan pemain kidal tersebut. Kabar ini dilansir oleh Calciomercato.

Laporan itu juga menyebut bahwa Xhaka sebenarnya mendapat tawaran bagus dari klub Serie A lainnya. Akan tetapi ia menolak tawaran itu.

Semua demi AS Roma. Xhaka juga disebut telah memberikan janjinya pada Jose Mourinho bahwa ia akan gabung bersamanya di Olimpico.

2 dari 2

Xhaka Bangga Diminati Mourinho

Granit Xhaka sempat merespon kabar terkait ketertarikan Jose Mourinho pada dirinya. Ia mengaku bangga diminati oleh pria Portugal tersebut.

“Sejujurnya, saya tidak mendengar apa yang dikatakan Mourinho tentang saya. Tapi itu membuat Anda bangga. Semua orang tahu Mourinho, tahu apa yang telah ia capai. Mourinho tahu bagaimana memenangkan gelar," ucapnya pada Blick.

"Sekarang Anda dapat melihat pekerjaan apa yang telah saya lakukan selama beberapa tahun terakhir," sambung Xhaka.

Granit Xhaka telah bergabung dengan Arsenal sejak tahun 2016. Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 220 kali bagi The Gunners di semua ajang kompetisi.

(calciomercato)