FOLLOW US:


Cerita Marcus Rashford yang Berutang Budi Kepada Virus Corona

21-04-2020 15:40

 | Serafin Unus Pasi

Cerita Marcus Rashford yang Berutang Budi Kepada Virus Corona
Marcus Rashford mencetak gol dari titik putih saat menghadapi Norwich City © Premier League

Bola.net - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mengaku sedikit bersyukur dengan adanya pandemi virus corona. Ia menyebut karena pandemi ini asanya untuk bermain di Euro masih terbuka lebar.

Seperti yang sudah diketahui, pandemi virus corona menimbulkan dampak yang besar bagi sepakbola Eropa. Salah satu dampak yang terasa adalah penundaan sejumlah kompetisi, termasuk Euro 2020 yang dimundurkan satu tahun akibat pandemi ini.

Mundurnya Euro 2020 ini mendapatkan tanggapan yang cukup positif. Pasalnya semua kontestan turnamen elit ini memiliki waktu lebih untuk mempersiapkan diri.

Rashford-pun demikian, di mana ia bersyukur Euro dimundurkan karena jika tidak ia akan absen di kompetisi tersebut. "Ya, saya mungkin baru bisa kembali ke tim di pertengahan atau akhir April," buka Rashford kepada UTD Podcast.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3

Harus Dipaksakan

Rashford mengakui bahwa kondisi cederanya membuat ia kemungkinan besar akan melewatkan Euro 2020 di musim panas nanti. Untuk itu jika Euro digelar di musim panas nanti, maka ia harus memaksa diri agar bisa bermain.

"Saya mungkin akan memaksakan diri saya untuk pulih lebih cepat karena saya tentu tidak mau ketinggalan bermain di musim panas nanti [Euro]."

"Saya pribadi ragu saya bisa fit untuk bermain di turnamen itu atau mengakhiri musim ini dengan kondisi cedera saya saat ini."

2 dari 3

Manfaatkan Waktu

Rashford mengaku bersyukur karena pandemi virus corona ini membuatnya mendapatkan kesempatan untuk bermain di Euro. Untuk itu ia berjanji akan memanfaatkan waktu yang ada untuk memulihkan diri sebaik mungkin.

"Dengan kondisi yang sekarang, ada banyak hal yang terjadi karena pandemi virus ini. Jadi saya bisa menargetkan untuk bermain di Euro nanti."

"Jadi kondisi ini sangat-sangat bagus untuk tubuh saya, sehingga tubuh saya bisa beristirahat dengan maksimal." ujarnya.

3 dari 3

Performa Apik

Musim ini Rashford sebenarnya tengah berada dalam performa yang sangat bagus.

Ia menjadi pencetak gol terbanyak Setan Merah sebelum ia mendapatkan cedera punggung di bulan Januari kemarin.

(UTD Podcast)