FOLLOW US:


Cesar Azpilicueta Dikritik, Frank Lampard Pasang Badan

14-09-2019 17:20

 | Serafin Unus Pasi

Cesar Azpilicueta Dikritik, Frank Lampard Pasang Badan
Cesar Azpilicueta © AFP

Bola.net - Pelatih Chelsea, Frank Lampard memberikan pembelaan terhadap performa beknya, Cesar Azpilicueta. Lampard menyebut bahwa sang kapten bakal segera bangkit dan menjadi tembok yang kokoh bagi The Blues.

Dari empat pertandingan pertama Chelsea, pertahanan The Blues menjadi sorotan. Hal ini dikarenakan gawang Chelsea yang banyak kebobolan, di mana mereka sudah kebobolan sembilan gol dari empat laga.

Salah satu pemain yang mendapatkan kritikan adalah Azpilicueta. Kapten Chelsea itu kerap membuat kesalahan sehingga gawang The Blues mudah kebobolan musim ini.

Namun Lampard menegaskan bahwa ia menaruh kepercayaan penuh terhadap sang bek. "Pertama-tama saya pernah bermain dengan Azpilicueta, saya mengenalnya dengan baik dan ia adalah pemain pertama yang ingin bertanggung jawab dengan ini semua," beber Lampard yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Pemain Bertanggung Jawab

Lampard menyebut bahwa Azpi merupakan sosok bek yang bertanggung jawab, sehingga ia meyakini bahwa Azpi bakal bekerja lebih keras untuk memperbaiki performanya.

"Dia adalah pemain yang hebat untuk klub ini dan ia sosok yang penting di balik keberhasilan kami memenangkan banyak trofi. Saya juga tahu bahwa dia orang pertama yang akan mengkritik performanya dan mencoba untuk membenahinya."

"Ia selalu ingin segera menyelesaikan masalahnya di sesi latihan kami. Saya rasa dia adalah pemain yang besar bagi kami dan ia memiliki kepribadian yang bagus juga."

2 dari 3

Pasti Bangkit

Lampard juga percaya periode buruk Azpi bakal segera berakhir. Ia yakin sang bek bakal segera menemukan performa terbaiknya dalam waktu dekat.

"Azpilicueta adalah pemain top dan saya rasa ia tidak mengalami masalah yang besar. Saya rasa di era modern ini, orang-orang selalu membuka mata mereka saat para pemain melakukan kesalahan."

"Saya rasa itu konsekuensi dari pekerjaan ini dan saya rasa setiap pemain harus bisa mengatasinya. Saya sendiri tidak punya masalah dengan itu, dan saya yakin Azpi tidak akan tertekan dengan itu semua." tandasnya.

3 dari 3

Rumor Transfer

Beberapa waktu terakhir, beredar kabar bahwa Azpilicueta bakal dijual di musim dingin nanti.

Sang bek dirumorkan diminati oleh dua klub La Liga begitu bursa transfer Januari dibuka.

(Goal International)