FOLLOW US:


Cetak Hattrick, Guardiola Belum Puas pada Performa Sterling

11-03-2019 14:42
Cetak Hattrick, Guardiola Belum Puas pada Performa Sterling
Raheem Sterling © AFP

Bola.net - Raheem Sterling menjadi bintang untuk Manchester City pada laga melawan Watford di pekan ke-30 Premier League, Minggu (10/3) malam WIB. Sterling mencetak hattrick dan membawa Man City meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Meskipun tampil bagus dengan mencetak hattrick, rupanya performa Sterling masih belum membuat puas sang manajer, Josep Guardiola. Dia melihat jika sang pemain masih bisa bermain lebih baik dan konsisten.

Sterling sendiri sudah menjalani musim 2018/19 dengan cukup baik. Winger 24 tahun sejauh ini telah mencetak 15 gol di Premier League, terpaut tiga gol dari keseluruhan gol yang dicetak pada musim 2017/18 lalu.

Simak penuturan Guardiola yang mengaku ingin Sterling tampil lebih lagi di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3

Ingin Sterling Lebih Bagi

Menurut penilaian Josep Guardiola, aksi Raheem Sterling pada laga melawan Watford sudah bagus. Tapi, ada beberapa catatan darinya. Salah satunya adalah Sterling tidak berada dalam performa terbaiknya sepanjang 45 menit babak pertama.

Sebagai catatan, tiga gol yang dicetak oleh Sterling terjadi pada babak kedua yakni menit ke-46. 50 dan 59.

"Sterling bisa bermain dengan lebih baik lagi. Dia mencetak tiga gol, kami senang, tapi dia bisa melakukan lebih baik lagi. Babak pertama, itu bukan performa terbaiknya," ucap Guardiola seperti dikutip dari Four Four Two.

"Tapi, bagus juga ketika dia tidak bermain pada level terbaiknya tapi dia konsisten mencetak tiga gol. Itu adalah hal paling penting yang kami butuhkan darinya. Dia bisa lebih baik lagi di babak pertama," sambungnya.

2 dari 3

Masa Depan Ilkay Gundogan

Sementara itu, Guardiola berharap agar gelandang Ilkay Gundogan bisa bertahan lebih lama lagi di Man City. Kontrak pemain asal Jerman tersebut berakhir pada musim 2018/19. Sejauh ini, belum ada kesepakatan soal kontrak baru.

Guardiola menilai Gundogan masih jadi pemain yang penting bagi Man City. Jika sang pemain ingin bertahan, Guardiola yakin klub akan dengan senang hati memberi kontrak baru.

"Semoga dia bertahan. Saya lebih senang jika dia bertahan. Tapi, saya juga ingin dia merasa ingin bertahan. Jika dia tidak ingin bertahan, dia harus pindah. Tapi, kami ingin dia bertahan. Jika dia ingin, kami siap bernegosiasi," tandas Guardiola.

3 dari 3

Berita Video

Berita video MotoGP Qatar 2019 yang berlangsung sengit antara Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso.