FOLLOW US:


Tren Pitch Invader, Young Cemaskan Keamanan Pemain

11-03-2019 12:00

 | Ashley Young

Tren Pitch Invader, Young Cemaskan Keamanan Pemain
Young mencoba untuk menghalangi pergerakan Ozil di laga Arsenal vs MU. © AP

Bola.net - Kapten Manchester United, Ashley Young percaya harus ada tindakan konkret untuk melindungi para pemain setelah insiden pitch invader di laga Arsenal vs MU (2-0), Minggu (10/3) kemarin. Dia berharap keamanan pemain lebih diperhatikan.

Kekalahan MU di Emirates Stadium itu kian pahit setelah salah satu suporter Arsenal berlari memasuki lapangan untuk menghina Chris Smalling pasca gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Insiden tersebut tentu mengkhawatirkan bagi para pemain.

Suporter tersebut memang akhirnya ditahan polisi, tapi aksi tersebut bukan yang kali pertama. Beberapa jam sebelumnya, pria 27 tahun juga ditahan karena menerobos lapangan untuk menyerang kapten Aston Villa, Jack Grealish pada laga melawan Birmingham.

Young merasa tren pitch invader itu sangat berbahaya. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Berbahaya

Young bisa memahami euforia suporter, tapi menerobos masuk ke lapangan jelas tindakan yang salah. Dia ingin petinggi-petinggi sepak bola mengambil tindakan, sebab keselamatan pemain dipertaruhkan di sini.

"Pesan apa lagi yang perlu anda sampaikan? Ini adalah kali ketiga suporter berhasil menembus lapangan - bagaimana jika mereka membawa sesuatu? Para pemain akan berada dalam situasi berbahaya," tegas Young di Sky Sports.

"Entah FA, Premier League, FIFA, sesuatu harus dilakukan, mungkin dengan ekstra steward atau apa pun."

"Yang terjadi sebelumnya [Jack Grealish] sudah memprihatinkan, dan insiden Chrissy [Smalling], jelas sesuatu harus dilakukan," sambung dia.

2 dari 3

Tidak Ada Toleransi

Tidak Ada Toleransi
Pemain Arsenal merayakan gol Granit Xhaka. © AP

Pesan senada juga disampaikan oleh pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer. Menurut dia, tidak ada alasan apa pun untuk membenarkan aksi nekat suporter yang menerobos ke lapangan.

"Saya tidak benar-benar melihat apa yang terjadi, tapi tentu saja tidak boleh ada tempat bagi sesorang yang berlari ke lapangan, itu tidak bagus."

"Kami hanya perlu memastikan bahwa kami bermain sepak bola dan mereka bisa melihatnya, itu [insiden pitch invader] adalah salah satu hal yang tidak ingin anda lihat," tandas dia.

3 dari 3

Berita Video

Berita video ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil membawa pulang medali All England 2019 usai mengalahkan ganda Malaysia.