FOLLOW US:


Chamberlain Dikabarkan Bisa Absen Sampai Akhir Tahun

14-05-2018 21:22

 | Alex Oxlade-Chamberlain

Chamberlain Dikabarkan Bisa Absen Sampai Akhir Tahun
Alex Oxlade Chamberlain © AFP

Bola.net - Liverpool dikabarkan bisa kehilangan salah satu gelandang andalannya yakni Alex Oxlade-Chamberlain sampai enam bulan ke depan atau sekitar bulan November.

Sejak dibeli dari Arsenal pada musim panas lalu, Chamberlain secara perlahan menjadikan dirinya sebagai salah satu pilar penting andalan Jurgen Klopp di lini tengah The Reds. Kehadirannya membuat lini tengah Liverpool menjadi lebih dinamis.

Ia juga mampu diandalkan untuk memberikan assist pada trio lini depan Liverpool. Selain itu ia juga jadi pendobrak yang bisa menyumbangkan gol dari lini tengah.

Sayangnya, Chamberlain mengalami cedera parah pada lututnya. Cedera itu dialaminya saat Liverpool berduel di leg pertama semifinal Liga Champions kontra AS Roma.

Cedera itu sudah memaksanya absen di sejumlah pertandingan di Premier League musim ini. Ia juga dipastikan absen di pertandingan final Liga Champions 27 Mei mendatang. Ia juga dipastikan tak bisa berlaga di Piala Dunia 2018 bersama timnas Inggris.

Eks penggawa Southampton itu telah menjalani operasi dan berlangsung lancar. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Chamberlain.

Sekarang menurut laporan dari Goal International, pemain berusia 24 tahun itu disebut bisa absen sampai enam bulan ke depan. Itu artinya ia bisa absen sampai bulan November, saat kompetisi musim 2018-19 berjalan hampir setengah musim.

Chamberlain dibeli dengan bandrol sekitar 40 juta Pounds. Sebelum cedera ia sempat menyumbangkan lima gol dan delapan assist di semua ajang kompetisi.