FOLLOW US:


Chelsea Ambil Keuntungan dari Cedera Gary Cahill untuk Cetak Gol, Netizen: Chelsea Tak Fair Play

08-07-2020 10:27

 | Afdholud Dzikry

Chelsea Ambil Keuntungan dari Cedera Gary Cahill untuk Cetak Gol, Netizen: Chelsea Tak Fair Play
Aksi Willian (tengah) dalam laga Crystal Palace vs Chelsea, Rabu (8/7/2020) © AP Photo

Bola.net - Chelsea kembali meraih kemenangan di lanjutan Premier League untuk mengamankan tempat di empat besar. Kali ini, lawan yang dikalahkan adalah tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud, Christian Pulisic, dan Tammy Abraham. Sementara itu, Palace sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Wilfried Zaha dan Christian Benteke.

Namun ada banyak perdebatan mengenai gol pertama Chelsea yang dicetak oleh Olivier Giroud. Ketika memasuki menit keenam, Willian mendapatkan umpan dari Reece James di sisi kiri pertahanan Palace. Gary Cahill yang mencoba mengejar dan menutup pergerakan Willian justru tiba-tiba jatuh dan terkapar karena cedera hamstring.

Nah, perdebatan muncul di momen ini. Willian dianggap seharusnya menghentikan permainan dengan membuang bola keluar karena Cahill terkapar di lapangan. Namun winger Brasil tersebut tetap melanjutkan penetrasinya sebelum mengirim umpan datar ke Giroud untuk membawa The Blues unggul.

Gol pertama Chelsea ini pun mendapatkan banyak reaksi dari netizen. Seperti apa reaksi tersebut? Berikut selengkapnya.

1 dari 7

1. Willian Harusnya Sportif

2 dari 7

2. Chelsea Anti-Sepakbola

3 dari 7

3. Sebuah Kontroversi

4 dari 7

4. Chelsea Harusnya Hentikan Permainan

5 dari 7

5. Chelsea Bukan Tim Fair Play

6 dari 7

6. Harusnya Seperti Ini, Dibiarkan Cetak Gol Balasan

7 dari 7

Simpati Frank Lampard

Terlepas dari banyak komentar yang menuding Chelsea tak menjunjung fair play ketika momen gol pertama, pelatih Frank Lampard memberikan komentarnya terkait cedera Gary Cahill, mantan rekan setimnya di Chelsea.

"Tentu saja saya bersimpati karena saya mengenal Gary Cahill. Kami adalah teman dan anda bisa melihatnya bahwa itu adalah cedera yang buruk," ujarnya.

"Namun kami harus terus bermain dan mengakhiri aksinya, tak ada yang membuang bola di situasi seperti itu. Insiden itu adalah apes dan sudah pasti saya bersimpati untuk Gary. Untuk cedera di kepala itu akan membuat laga dihentikan, tapi cedera semacam itu tak membuat laga dihentikan. Itu sudah jelas," tambahnya.