Chelsea Capai Kesepakatan Personal dengan Wesley Fofana, Tapi Belum Tentu Jadi Kabar Baik

Abdi Rafi Akmal | 14 Agustus 2022 18:33
Chelsea Capai Kesepakatan Personal dengan Wesley Fofana, Tapi Belum Tentu Jadi Kabar Baik
Bek tengah Leicester City, Wesley Fofana. (c) Leicester City Official

Bola.net - Chelsea akhirnya mencapai kesepakatan personal dengan Wesley Fofana. Namun, kelanjutan negosiasi terhenti di tangan Leicester City sebagai klub pemilik.

Jurnalis Ekrem Konur mengabarkan bahwa bahwa Chelsea yang kepincut dengan pemain berusia 21 tahun itu sudah hanya perlu memikirkan tawaran yang bisa meluluhkan Leicester.

Nama Fofana mencuat jadi bidikan Chelsea semenjak The Blues gagal mendatangkan bek tengah seperti Matthijs De Ligt dan Jules Kounde. Dua pemain itu memilih berlabuh ke klub lain.

Walaupun sekarang Chelsea tidak sedang bersaing dengan tim lain untuk mendapatkan pemain berpaspor Prancis itu, upayanya tetap sulit.

1 dari 3 halaman

Tertahan di Harga

Tertahan di Harga

Bek tengah Leicester City, Wesley Fofana. (c) Leicester City Official

Dalam laporan ESPN, masalah antara kedua tim adalah kesepakatan harga. Ada jarak sampai 20 juta Poundsterling.

Leicester memasang harga di angka 80 juta Poundsterling, yang kalau disepakati oleh Chelsea akan jadi transfer bek termahal di dunia.

Sementara itu, Chelsea masih di angka 60 - 65 juta Poundsterling. Jumlah tersebut nyatanya tidak membuat Leicester tergoda.

2 dari 3 halaman

Kode Perpisahan

Kode Perpisahan

Duel Granit Xhaka dan Wesley Fofana dalam laga Arsenal vs Leicester City, Sabtu (13/8/2022) (c) PA via AP Photo

Berbarengan dengan informasi soal kesepakatan harga, Fofana tampak memberikan kode perpisahan kepada para penggemar. Meskipun kode ini belum dikonfirmasi siapapun.

Selepas kalah 2-4 dari Arsenal pada pekan ke-2 Liga Inggris 2022/2023, Fofana seorang diri menuju tribun penggemar Leicester di akhir pertandingan. Padahal, rekan-rekannya yang lain sudah menuju ruang ganti.

Fofana melambaikan tangan dan bertepuk tangan bersama penggemar. Hal tersebut dianggap sebagai kode perpisahan oleh sejumlah media di Inggris.

3 dari 3 halaman

Enggan Dijual

Enggan Dijual

Wesley Fofana (c) AP Photo

Leicester sendiri sebetulnya enggan menjual Fofana di musim panas ini. Sebab, sang pemain adalah pemain jangka panjang The Foxes.

Fofana baru saja menandatangani kontrak baru di Leicester pada Maret 2022 lalu untuk kontrak berdurasi lima tahun sampai 2027.

Sang manajer Brendan Rodgers pun tidak ada niatan sama sekali untuk menjual sang pemain. Pasalnya, tenaganya diperlukan bagi tim di musim ini.

Sumber: Ekrem Konur, ESPN

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR