FOLLOW US:


Chelsea Gagal Menang Lagi, Ashley Cole: Tenang, Musim Masih Panjang!

19-08-2019 21:00

 | Serafin Unus Pasi

Chelsea Gagal Menang Lagi, Ashley Cole: Tenang, Musim Masih Panjang!
Para pemain Chelsea merayakan gol perdana Mason Mount di Premier League kontra Leicester City. © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Chelsea, Ashley Cole enggan menghakimi skuat Chelsea terlalu cepat. Cole menilai The Blues sudah menunjukkan performa yang apik sehingga cepat atau lambat mereka akan memetik kemenangan.

The Blues mengawali musim kompetisi 2019/2020 dengan dua kekalahan. Mereka ditumbangkan 4-0 oleh Manchester United di partai pembuka EPl dan mereka kalah di babak adu penalti oleh Liverpool di ajang UEFA Super Cup.

Pada akhir pekan kemarin, Chelsea nyaris memetik kemenangan perdana mereka setelah Mason Mount mencetak gol ke gawang Leicester City. Namun di babak kedua, The Foxes bangkit dan mencetak gol penyeimbang melalui Wilfried Ndidi.

Meski kembali gagal menang, Cole menilai ada tanda-tanda yang positif dalam skuat Chelsea. "Saya rasa Chelsea sudah mengawali laga dengan baik," beber Cole kepada Sky Sports.

Baca komentar eks bek Timnas Inggris itu di bawah ini.

1 dari 3

Permainan Apik

Cole menilai The Blues sudah mulai menunjukkan pola permainan yang bagus sehingga ia optimistis bahwa Lampard dan Chelsea akan segera memetik kemenangan.

Sejak menit pertama taktik mereka sudah terlihat dengan matang. Mereka terus menekan lawan, terus berlari dan taktik itu berhasil dengan baik, meski setelah itu performa mereka sedikit mengecewakan."

"Kita semua tahu bahwa ketika tim anda unggul 1-0, anda harus mencoba untuk mencetak gol kedua, karena anda tahu bahwa tim lawan tidak akan memberikan banyak kesempatan untuk mencetak gol."

2 dari 3

Butuh Waktu

Cole memaklumi jika Chelsea belum kunjung memetik kemenangan. Namun ia percaya skuat The Blues butuh waktu sebelum taktik Lampard mampu diserap dengan sempurna.

"Pada pertandingan ini, mereka memiliki banyak peluang namun mereka gagal menyelesaikan peluang itu. Aspek ini tentu akan menjadi perhatian bagi Frank, karena ia akan berpikir bahwa timnya cukup bagus untuk memanfaatkan peluang dan mencetak lebih dari satu gol di setiap pertandingan."

"Chelsea memiliki pemain yang mampu membawa mereka finish di empat atau enam besar, namun Premier League sudah berubah. Manajer membutuhkan waktu, dan pemain pun demikian. Jadi saya rasa kita tidak boleh panik dahulu saat ini." tandasnya.

3 dari 3

Incar Kemenangan

Chelsea akan mengincar kemenangan perdana mereka di pekan ketiga EPL musim ini.

Mereka akan mencoba mengalahkan Norwich City saat mereka menyambangi Carrow Road pada tanggal 24 Agustus mendatang.

(Sky Sports)