FOLLOW US:


Chelsea Imbang, Sarri Bela Jorginho dan Kritik Hazard

11-03-2019 05:50
Chelsea Imbang, Sarri Bela Jorginho dan Kritik Hazard
Maurizio Sarri © AFP

Bola.net - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri membela penampilan Jorginho dan justru mengkritik Eden Hazard usai The Blues hanya mampu bermain imbang 1-1 kala menjamu Wolverhampton, Minggu (10/3).

Dalam laga ini, Chelsea harus tertinggal lebih dulu setelah tim tamu mencetak gol lewat aksi Raul Jimenez. Wolves pun sepertinya akan pulang dengan membawa tiga angka karena keunggulan mereka bertahan hingga masa injury time.

Namun kemudian Hazard muncul sebagai aktor yang membuyarkan kemenangan Wolves. Tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilepas pemain asal Belgia itu meluncur mulus menjadi gol tanpa bisa dijangkau Rui Patricio.

1 dari 3

Bela Jorginho

Belakangan Jorginho mendapat kritik bertubi-tubi seiring dengan hasil buruk yang diraih Chelsea. Gelandang internasional Italia itu pun dianggap sebagai anak emas Sarri.

Ketika skor masih 0-1 untuk keunggulan Wolves, Sarri melakukan perubahan strategi dengan menarik keluar Jorginho dan digantikan Willian. Pergantian ini mendapat tepuk tangan dari suporter.

"Jorginho, jika para pemain lain tak bergerak tanpa bola, dia berada dalam bahaya, karena dia sangat mampu untuk bermain dengan satu sentuhan," ujar Sarri seperti dikutip Goal International.

"Tentu saja jika Anda ingin bermain dengan satu sentuhan Anda butuh pergerakan dengan para pemain lain. Saya mengenalnya dengan sangat baik. Dia bisa berada dalam masa jika semua pemain lain di tim tak bergerak," tambahnya.

2 dari 3

Kritik Hazard

Di sisi lain, Sarri juga melontarkan kritik terhadap Hazard. Meski sukses mencetak gol penyelamat, akan tetapi penyerang sayap asal Belgia itu dianggap tak terlali banyak bergerak di sepanjang laga.

"Hari ini kami bermain dengan lima sentuhan dan jika tak ada ruang maka sangat sulit untuk mencetak gol jika Anda bermain dengan lima atau enam sentuhan. Kami harus memperbaiki hal ini," tutur Sarri.

"Hazard merupakan pemain hebat, dia bisa memecahkan situasi ini, tapi sepanjang laga dia seperti pemain lainnya. Dia harus lebih banyak melakukan pergerakan tanpa bola," tandasnya.

3 dari 3

Video Menarik

Berita video statistik Liverpool vs Burnley pada laga pekan ke-30 Premier League 2018-2019, Minggu (10/3/2019) di Anfield, Liverpool.