FOLLOW US:


Chelsea Sedang Bagus tapi MU Terus Mengekor, Apa Reaksi Lampard?

11-07-2020 06:20

 | Richard Andreas

Chelsea Sedang Bagus tapi MU Terus Mengekor, Apa Reaksi Lampard?
Pelatih Chelsea, Frank Lampard (tengah) bersama Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek. © AP Photo

Bola.net - Persaingan di empat besar Premier League semakin panas, tentu dengan mengabaikan peringkat pertama dan peringkat kedua. Ya, ada Chelsea, Leicester, dan Manchester United yang berebut spot Liga Champions.

Saat ini Chelsea masih memimpin dengan 60 poin dari 34 pertandingan, Leicester membuntuti dengan 59 poin, dan MU dengan 58 poin. Artinya, tim mana pun yang kehilangan poin bakal membayar mahal.

Artinya, nasib Chelsea ada di tangan mereka sendiri, Frank Lampard pun memahami itu. Dia tahu bahwa Chelsea hanya perlu terus menang di sisa pertandingan musim ini.

Di sisi lain, The Blues pun harus mewaspadai laju MU yang sedang bagus-bagusnya pada beberapa pekan terakhir. Apa kata Lampard? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bukan soal momentum

Chelsea memang mulai menemukan ritme permainan terbaik mereka pada beberapa pertandingan terakhir, Lampard pun mengaku puas. Namun, dia tak sepenuhnya setuju saat timnya disebut sudah mendapatkan momentum positif.

"Tidak, menurut saya tidak [momentum mendukung Chelsea]. Memang mudah bicara soal momentum dan saya mungkin sudah pernah mengatakan itu karena berulang kali ditanya, tapi sebenarnya saya tidak terlalu percaya dengan itu," buka Lampard di laman resmi Chelseafc.

"Saya hanya percaya pada pertandingan berikutnya. Jadi meski kami telah meraih sejumlah hasil apik baru-baru ini, Anda hanya bisa sebaik pertandingan Anda berikutnya."

2 dari 2

Hanya melihat ke depan

Karena itulah Lampard menegaskan pentingnya menjaga mental skuad. Sekarang skuadnya tak lagi menengok ke belakang, apalagi melihat klasemen. Mereka hanya menatap ke depan, menyambut pertandingan yang akan datang.

"Yang paling penting adalah pertandingan di depan kami, jadi kami pun bisa menggenggam nasib kami sendiri," lanjut Lampard.

"Kami tidak akan kembali menengok hasil-hasil pertandingan yang lalu, kami hanya menatap Sheffield United dan terus ke depan," tutupnya.

Sumber: Chelsea