FOLLOW US:


Chelsea Tanpa Hazard Tetap Berbahaya di Mata Van Dijk

14-08-2019 07:13

 | Yaumil Azis

Chelsea Tanpa Hazard Tetap Berbahaya di Mata Van Dijk
Virgil van Dijk dalam laga Community Shield Liverpool vs Manchester City © AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, tidak melihat adanya perbedaan di tubuh Chelsea tanpa kehadiran Eden Hazard. Menurutnya, klub asuhan Frank Lampard tersebut masih memiliki pemain lain yang sama berbahayanya.

Van Dijk akan menghadapi terjangan barisan penyerang Chelsea dalam laga UEFA Super Cup yang dilangsungkan pada hari Kamis (15/8/2019) besok. Pertandingan tersebut digelar di Vodavone Stadium, Istanbul, Turki.

Tugasnya mungkin akan terasa lebih mudah, sebab pada akhir pekan kemarin Chelsea menunjukkan lini depan yang melempem saat bertemu Manchester United di ajang Premier League. Bahkan mereka tumbang dengan skor telak 0-4.

Kehilangan Eden Hazard, yang pindah ke Real Madrid, jelas menjadi pukulan telak bagi mereka. Belum lagi dengan hukuman larangan transfer dari FIFA yang membuat mereka tak bisa mencari pengganti pada musim panas ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tanpa Hazard, Chelsea Tetap Berbahaya

Meskipun demikian, Van Dijk enggan menurunkan kewaspadaannya saat Liverpool bertemu Chelsea nanti. Menurutnya, the Blues masih memiliki sejumlah pemain berbahaya dengan permainan yang berbeda di tangan pealtih anyar, Frank Lampard.

"Dia [Hazard] adalah pemain yang berkualitas dan sangat penting bagi mereka, saya pikir mereka memiliki beberapa pemain berkualitas lain," tutur Van Dijk seperti yang dikutip dari Evening Standard.

"Saya pikir mereka bermain sedikit berbeda ketimbang musim lalu. Kami akan menganalisis mereka dalam beberapa hari ke depan dan kami akan mempersiapkan diri," lanjutnya.

2 dari 2

Perubahan di Sektor Penjaga Gawang

Van Dijk mungkin tidak akan menemui kesulitan berarti andai kiper the Reds, Alisson Becker, bisa tampil dalam laga kali ini. Sayangnya, pemain asal Brasil itu harus absen lantaran mengalami cedera pada pekan perdana Premier League kontra Norwich City.

Posisi Alisson akan digantikan oleh Adrian, yang notabene merupakan pemain rekrutan baru Liverpool di musim panas ini. Mantan pemain West Ham tersebut nampaknya belum familiar dengan tim karena baru bergabung pada pekan lalu.

Tapi Van Dijk tidak melihat itu sebagai masalah. Berbeda dengan pemain lain, seorang kiper dirasanya tak butuh waktu beradaptasi yang terlalu lama karena tidak terlibat banyak dalam skema permainan tim secara keseluruhan.

"Tentu saja, semua pemain yang datang ke sini harus terbiasa dengan cara bermain kami, namun sebagai kiper saya pikir - dan ini pandangan saya - tidak akan terlalu sulit. Tapi anda harus melakukannya dan kami harap tidak membuatnya melakukan banyak penyelamatan," tutupnya.

(Evening Standard)