FOLLOW US:


Liverpool vs Chelsea, Lampard Tak Akan Banyak Ubah Taktiknya

13-08-2019 22:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool vs Chelsea, Lampard Tak Akan Banyak Ubah Taktiknya
Frank Lampard memberikan tepuk tangan pada fans The Blues usai laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). © AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea Frank Lampard mengungkapkan ia tak akan banyak mengubah taktiknya saat berhadapan dengan Liverpool di UEFA Super Cup.

Lampard menggunakan taktik 4-2-3-1 di Chelsea. Namun di laga perdananya di Premier League, The Blues keok 4-0 dari Manchester United.

Sebenarnya sempat memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol di laga itu. Tendangan Tammy Abraham hanya membentur tiang gawang.

Sementara itu Emerson juga sempat mendapat ruang tembak untuk mencetak gol. Akan tetapi peluangnya digagalkan oleh David de Gea dan tiang gawang.

1 dari 2

Perubahan Taktik

Lampard pun mengaku cukup senang dengan penampilan anak-anak asuhnya. Ia menyebut performa mereka di laga MU tak sepenuhnya buruk.

Maka dari itu ia tak mau melakukan perubahan besar dalam taktiknya saat melawan Liverpool. "Dalam hal bagaimana kami mengatur tim kami, saya benar-benar menyukai beberapa permainan agresif kami," tegasnya seperti dilansir Football London.

"Kami harus bisa beradaptasi dan menghargai kekuatan lawan kami. Mungkin ada perubahan halus dari taktik kami," sambung Lampard.

2 dari 2

Pemain Muda

Di laga lawan MU itu, Lampard memainkan pemain mudanya. Selain Abraham, ia juga memainkan Mason Mount.

Keputusan itu mendapat kritikan dari Jose Mourinho. Namun demikian Lampard menegaskan ia tak akan terpengaruh dan akan tetapi mempercayai para pemain mudanya untuk bermain di skuat utama The Blues.

"Saya memilih tim terbaik untuk memenangkan permainan, tanpa memandang usia. Mount pantas mendapatkan kesempatannya, saya tidak akan takut memainkan pemain muda," tegas Lampard.

(Football London)