FOLLOW US:


Chiellini Dukung Buffon Menangkan Best FIFA Goalkeeper 2017

19-10-2017 01:16

 | Gianluigi Buffon

Chiellini Dukung Buffon Menangkan Best FIFA Goalkeeper 2017
Gianluigi Buffon © JFC

Bola.net - Rekan satu tim Gianluigi Buffon di Juventus, Giorgio Chiellini mendoakan kiper gaet tersebut agar bisa menjadi pemenang di ajang Best FIFA Goalkeeper 2017.

Bulan September lalu, dinominasikan untuk meraih penghargaan Best FIFA Goalkeeper 2017. Ia harus bersaing melawan dua kiper hebat lainnya.

Yang pertama adalah kiper Real Madrid, Keylor Navas. Sementara yang kedua adalah kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer.

Ketiga nama finalis itu sendiri dipilih melalui sebuah panel khusus yang diisi oleh sejumlah 11 nama-nama besar yang pernah beredar di dunia sepakbola. Di antaranya adalah eks kiper Manchester United Peter Schmeichel, mantan penjaga gawang Juventus Angelo Peruzzi, hingga bekas shot stopper timnas Kolombia yang nyentrik, Rene Higuain.

Pemenangnya akan diumumkan di London, tepatnya pada 23 Oktober 2017 mendatang.

Giorgio Chiellini

Buffon sendiri terpilih karena musim lalu ia kembali membawa Bianconeri meraih gelar Scudettountuk keenam kalinya secara beruntun. Ia juga sempat mencatatkan prestasi 600 menit tak kebobolan di Liga Champions, meraih 25 clean sheet di 50 pertandingan bagi klub dan negaranya selama musim 2016-17.

"Saya pikir ia pantas mendapatkannya karena ia memiliki musim yang menakjubkan dan karena penyelamatan yang ia lakukan membawa kami ke ambang memenangkan setiap trofi yang kami hadapi," seru Chiellini pada situs resmi FIFA.

Musim ini, Buffon sudah bermain sebanyak 10 kali bagi Juve di semua ajang kompetisi. Total ia kebobolan 13 kali dan mencetak 3 clean sheet.