FOLLOW US:


Christensen: Chelsea Tak Pernah 'Terlantarkan' Saya

30-09-2017 16:45

 | Andreas Christensen

Christensen: Chelsea Tak Pernah 'Terlantarkan' Saya
Andreas Christensen © CFC

Bola.net - Pemain muda Chelsea, Andreas Christensen mengungkapkan bahwa pihak klub sama sekali tak begitu saja lepas kontrol ketika memutuskan untuk meminjamkannya selama dua tahun ke Borussia Monchengladbach.

Christensen mendapatkan panggilan pertama kali ke skuat senior Chelsea saat dia masuk tim untuk pertandingan terakhir Premier League musim 2012-2013 melawan Everton. Namun pada pertandingan yang dimenangkan The Blues dengan skor 2-1 itu, pelatih Rafael Benitez tak memainkannya.

Pada 28 Oktober 2014, dia melakoni debut profesional ketika bermain selama 90 menit saat melawan Shrewsbury Town di babak keempat Piala Liga. Dan untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman, pada 10 Juli 2015 dia bergabung dengan Monchengladbach dengan status pinjaman selama dua tahun.

Selama dua tahun waktunya di Jerman, bek asal Denmark tersebut tampil gemilang di mana dia terpilih sebagai pemain terbaik Monchengladbach di musim pertamanya di sana, mengalahkan kapten tim saat itu Granit Xhaka.

Dan setelah kembali ke Chelsea pada Agustus 2017 lalu, Christensen baru-baru ini membeberkan bahwa staf Chelsea tak pernah berhenti memantau perkembangannya dan juga selalu menghubunginya dan menanyakan keadaannya.

"Chelsea terus menjaga saya dengan panggilan video, mengirim pesan kepada saya setiap hari menanyakan apa yang saya lakukan. Eddie [Newton] dan Paulo [Ferreira] melakukan pekerjaan yang besar dengan saya. Klub tidak bisa melakukan lebih banyak dengan saya daripada yang mereka lakukan dalam hal membantu saya di jalan yang benar," ujarnya.

"Itu adalah dua musim pada level yang tinggi, menghadapi penyerang-penyerang di Bundesliga dan dua tahun di Liga Champions juga, jadi saya mendapat banyak pengalaman. Itulah yang saya inginkan," sambungnya.

"Sebagai pemain anda harus bertanggung jawab untuk diri sendiri dan melakukan apa yang terbaik untuk anda. Anda tak bisa mengharapkan orang melakukannya untuk anda. Anda harus tampil saat mendapat kesempatan," tandasnya.