FOLLOW US:


Cita-cita Sessegnon: Ingin Jadi Sehebat Gareth Bale

10-01-2020 17:49

 | Dimas Ardi Prasetya

Cita-cita Sessegnon: Ingin Jadi Sehebat Gareth Bale
Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale © AP Photo

Bola.net - Full-back muda Tottenham Ryan Sessegnon mengaku sangat mengagumi Gareth Bale dan ingin bisa mengikuti jejak kesuksesan winger Real Madrid tersebut.

Sessegnon adalah sosok pemain serba bisa. Ia sering main di pos gelandang kiri namun juga bisa diberdayakan sebagai full-back kiri dan winger kiri.

Pemain yang masih berusia 19 tahun ini kemudian kerap dibanding-bandingkan dengan Bale. Mereka disebut punya banyak kemiripan.

Bale sendiri sebelumnya cuma pemain biasa di Southampton dan ia mampu membuka potensinya setelah pindah ke Tottenham. Sessegnon sendiri sudah menunjukkan bakat besarnya di Fulham dan itulah yang membuat Spurs merekrutnya pada musim panas 2019 kemarin, dengan harapan sang pemain bisa mengikuti jejak Bale.

1 dari 2

Cita-cita Ryan Sessegnon

Cita-cita Ryan Sessegnon
Ryan Sessegnon (kiri) berselebrasi bersama Giovani Lo Celso, center, dan Lucas Moura saat lawan Bayern Munchen. © AP Photo

Ryan Sessegnon sendiri berharap ia bisa membalas kepercayaan yang ditunjukkan oleh Tottenham. Ia juga berharap bisa mengikuti jejak Gareth Bale di klub tersebut.

“Saya pikir [mereka] jelas merupakan dorongan yang besar untuk kepercayaan diri saya," jawabnya pada Sky Sports ketika ditanya soal adanya pihak yang membandingkan permainannya dengan Gareth Bale, plus eks bek timnas Inggris, Ashley Cole.

“[Bale] adalah salah satu pemain yang saya kagumi ketika saya masih muda, terutama ketika ia berada di Southampton membombardir dari sayap," serunya.

“Ia memiliki atribut yang ingin saya tambahkan ke permainan saya," sambung Sessegnon.

2 dari 2

Masih Jauh

Ryan Sessegnon mengaku terkesan dengan kemampuan Gareth Bale menyusur sisi sayap kiri dan kemudian melepas umpan silang atau menendang bola langsung ke gawang. Ia mengaku ingin bisa bermain seeksplosif itu namun mengaku bahwa jalannya masih panjang untuk bisa mencapai level tersebut.

“Dalam hal niat menyerang, mentalitas untuk masuk di sisi kiri dan menggiring bola, saya mencoba menambahkan sedikit itu ke dalam permainan saya," ujarnya.

“Jika saya bisa menjadi sehebat dirinya, itu akan menjadi prestasi besar. Saya sangat jauh saat ini," ucapnya.

"Saya menetapkan standar saya sangat tinggi, jadi saya harus melakukan banyak perbaikan. Saya masih belajar," tandas Sessegnon.

Sejauh ini Ryan Sessegnon baru bermain sebanyak delapan kali bagi Tottenham di semua ajang kompetisi. Ia baru menyumbangkan satu gol dan satu assist.

(sky sports)