City Ditahan Imbang Liverpool, Guardiola Malah Merasa Bahagia

20-03-2017 03:17

 | James Milner

City Ditahan Imbang Liverpool, Guardiola Malah Merasa Bahagia
Josep Guardiola © AFP

Bola.net - Manajer Manchester City Josep Guardiola mengaku dirinya merasa bangga dan bahagia meski timnya hanya bisa main imbang lawan Liverpool.

The Citizen menjamu Liverpool di Etihad di matchday 29 Premier League, Minggu (19/03). Baik City maupun The Reds sama-sama menghasilkan banyak peluang, namun pada akhirnya mereka cuma bisa main imbang dengan skor 1-1.

Liverpool bisa unggul lebih dahulu melalui penalti James Milner pada menit ke-51 setelah Roberto Firmino dilanggar Gael Clichy di dalam kotak penalti. Sang tuan rumah akhirnya bisa membalas melalui sontekan bombernya yakni Sergio Aguero pada menit ke-69.

Hasil imbang itu ternyata tak membuat Guardiola kecewa. Ia malah mengaku senang, terlebih karena melihat pasukannya bisa tampil bagus setelah sebelumnya menuai hasil negatif lawan AS Monaco di Liga Champions.

"Anda tidak bisa membayangkan. Ini adalah salah satu hari terindah dalam karir saya sebagai seorang manajer. Saya sangat bangga. Setelah Liga Champions, dalam beberapa hari terakhir semua orang di sesi latihan merasa sangat, sangat sedih. Para pemain tidak terlalu banyak bicara," bebernya kepada Sky Sports News.



"Kami tiba di sini melawan Liverpool yang tidak bermain di Eropa sepanjang musim dan memiliki waktu satu minggu untuk mempersiapkan timnya. Semangat, cara kami bermain, itu adalah salah satu hari paling bahagia saya sebagai seorang manajer. Kami menciptakan lebih banyak peluang dari mereka. Masalah kami adalah kami tidak bisa mencetak gol ketika ada peluang muda. ​​setidaknya kami menunjukkan semangat yang tidak kami tunjukkan di babak pertama di Monaco," serunya.

"Ketika Anda mendekati satu pertandingan setelah 10 pertandingan menang tidak ada yang istimewa, Anda harus mempertimbangkan situasi yang kami mainkan di game ini, bagaimana kami bermain melawan mereka, sebuah tim yang top. Mereka memiliki pemain yang luar biasa, hal itu berarti banyak bagi saya. Itulah sebabnya saya sangat senang," tegasnya.

Hasil seri ini membuat City kini mengoleksi 57 poin dari 28 laga dan mereka tetap duduk di peringkat ketiga. Sementara itu Liverpool kini mengumpulkan 56 poin dari 29 laga dan tetap berada di posisi empat klasemen sementara EPL (sky/dim)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -