Cocok Buat Arsenal, Gabriel Jesus Gak Sembunyi Usai Buang Peluang

Richard Andreas | 7 Juli 2022 10:00
Gabriel Jesus ketika dikenalkan sebagai pemain baru Arsenal (c) Arsenal

Bola.net - Arsenal mendapat pujian usai berhasil mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City. Kedatangan Jesus bakal memperkuat lini serang The Gunners untuk musim depan.

Transfer Jesus terbilang menarik. Dia meninggalkan Man City demi mendapatkan lebih banyak menit bermain. Arsenal siap memberikan itu di bawah Mikel Arteta.

Arteta sudah sangat mengenal Jesus, jadi diskusi berjalan mudah. Jesus tiba di Emirates Stadium dan meneken kontrak berdurasi lima tahun.

Dia bakal jadi pilar utama lini serang The Gunners musim depan. Lantas, apa yang bisa diberikan Jesus?

1 dari 2 halaman

Gak sembunyi

Karier Jesus bersama Man City terbilang apik. Dia sempat membantu tim meraih sejumlah trofi penting, khususnya gelar Premier League.

Meski begitu, sempat muncul kekhawatiran bahwa Jesus membuang terlalu banyak peluang. Masalah ini mungkin dia bawa ke Arsenal.

"Saya kira dia [Jesus] adalah pembelian bagus, sungguh. Menurut saya, Gabriel Jesus adalah pemain bagus," ujar analis Sky Sports, Paul Merson.

"Dia membuang peluang, tapi pemain seperti dia memang masuk ke posisi menyerang untuk membuang peluang. Dia tidak bersembunyi, Anda tahu dia adalah seorang striker."

2 dari 2 halaman

Dibutuhkan Arsenal

Menurut Merson, Arsenal sekarang memang membutuhkan pemain seperti Jesus, yaitu seorang striker yang berani mengambil risiko dalam menyerang. Dia yakin bahwa Jesus akan banyak membantu tim.

"Dia suka mencetak gol dan saya kira Arsenal membutuhkan pemain seperti Jesus. Arsenal hanya punya Eddie Nketiah, jelas Anda membutuhkan lebih dari satu penyerang," sambung Merson.

"Dan saya kira Jesus sudah sangat sesuai dengan kebutuhan mereka. Saya kira ini adalah transfer yang sangat menguntungkan bagi Arsenal," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR