FOLLOW US:


Comeback Sempurna Manchester United di Swedia

31-07-2016 02:26
Comeback Sempurna Manchester United di Swedia
Gol Akrobatik Zlatan Ibrahimovic © MUFC
Bola.net - Manchester United sukses mencatatkan comeback sempurna pada laga uji coba kontra Galatasaray. Tim besutan Jose Mourinho itu sukses mengakhiri laga dengan skor akhir 5-2 setelah tertinggal 2-1 pada babak pertama.

Gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic, Dua Gol Wayne Rooney, Gol Marouane Fellaini dan Juan Mata sedangkan Galatasaray hanya mampu membalas melalui gol Sinan Gumus dan Bruma.

Gol Manchester United dicetak oleh sepakan spektakuler Zlatan Ibrahimovic pada menit ke 4 sedangkan Galatasaray sukses membalas pada menit 22 melalui sundulan Sinan Gumus.

Zlatan Ibrahimovic yang menjadi pusat perhatian pada laga ini sukses membuat Stadion Ullevi bergemuruh setelah ia mencetak gol akrobatik empat menit selang kick off babak pertama. Manchester United unggul 1-0 atas Galatasaray.

Setelah jual beli serangan terjadi, Galatasaray sukses menyamakan kedudukan pada menit ke 22. Tendangan bebas Wesley Sneijder sukses ditanduk oleh Sinan Gumus. Skor kembali imbang 1-1.

Usai mencetak gol kedua tim sama-sama meningkatkan tempo serangan. Empat menit jelang berakhirnya babak pertama, kerja sama satu-dua Sinan Gumus dan Bruma sukses melahirkan gol kedua Galatasaray. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal 2-1 pada babak pertama membuat Manchester United aktif menyerang di babak kedua. Lima menit selang kick off, setan merah sukses menyamakan kedudukan setelah umpan tarik Valencia sukses diselesaikan oleh Wayne Rooney. Tiga menit berselang, Setan Merah mendapat hadiah penalti setelah Marcus Rashford dilanggar oleh Fernando Muslera di kotak penalti. Rooney yang maju menjadi eksekutor tidak kesulitan mengeksekusi penalti tersebut sehingga United kembali Unggul 3-2.

Setan Merah kembali menggila empat menit berselang setelah umpan silang Antonio Valencia sukses ditanduk oleh Marouane Fellaini. 13 menit berselang, giliran Juan Mata yang mencatatkan namanya di papan skor setelah kerja umpan silang Michael Carrick sukses diceploskannya ke gawang Muslera.

Kemenangan ini adalah kemenangan kedua Jose Mourinho sebagai manajer United, setelah mereka menang kontra Wigan Athletic dan kalah dari Borussia Dortmund pada dua laga pra musim sebelumnya. Pertandingan ini merupakan pertandingan terakhir tur pra musim United, di mana mereka akan menggelar pertandingan testimonial untuk Wayne Rooney pada awal Agustus nanti.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea (Romero 68'), Valencia (Mata 68'), Baily (Rojo 68'), Blind (Jones 68'), Shaw (Darmian 67'); Herrera (Carrick 46'), Schneiderlin (Fellaini 46'); Martial (Young 46'), Rooney (Depay 68'), Mkhitaryan (Lingard 46'); Ibrahimovic (Rashford 46')

Galatasaray (4-2-3-1): Muslera; Linnes, Chedjou, Hakan (Aziz 46'), Carole; Selcuk, Dzemaili; Yasin (Sarioglu 84'), Sneijder (Bassan 76'), Bruma; Inan (Altintop 46').(bola/dub)