FOLLOW US:


Conte Buka Pintu Peminjaman Untuk Loftus-Cheek

14-12-2016 10:31

 | Antonio Conte

Conte Buka Pintu Peminjaman Untuk Loftus-Cheek
Ruben Loftus-Cheek © CFC

Bola.net - Pelatih Chelsea, Antonio Conte baru-baru ini membuka ruang bagi Ruben Loftus-Cheek untuk meninggalkan klub dalam waktu dekat sebagai pemain pinjaman. Conte menilai Loftus-Cheek punya potensi yang besar, sehingga ia butuh jam bermain reguler untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Gelandang berusia 20 tahun ini memang sedikit kesulitan untuk mendapat jam bermain di tim utama Chelsea musim ini. Ia hanya bermain selama 9 menit di ajang EPL musim ini, dan ia juga menjadi starter di dua pertandingan EFL Cup melawan Bristol Rovers dan Leicester City.

Kondisi ini cukup kontras dengan kondisinya musim lalu. Di bawah asuhan Guus Hiddink, ia cukup sering bermain di ajang EPL, kendati tidak selalu menjadi starter di tim utama The Blues.

Conte sendiri mengakui ia minim memberikan kesempatan bermain bagi Loftus-Cheek, sehingga ia mengindikasikan akan meminjamkan sang pemain dalam waktu dekat. "Saat ini dia [Ruben] berada di tim kami, namun musim ini ia beberapa kali menderita cedera, sehingga ia jarang bermain," beber Conte kepada Sportsmole.

"Akan ada kalanya saya akan berbicara dengan klub saya untuk membuat keputusan yang terbaik. Saya pikir Ruben punya potensi yang bagus, malahan potensinya sangat luar biasa. Sangat penting untuk menunjukkan potensi ini untuk berkembang, dan saya selalu mengandalkannya." tandas mantan pelatih Timnas Italia tersebut.