FOLLOW US:


Conte Sebenarnya Ingin Rayakan Natal di Rumah

14-12-2016 09:06

 | Antonio Conte

Conte Sebenarnya Ingin Rayakan Natal di Rumah
Conte dan Costa © AFP

Bola.net - Antonio Conte menjalani musim pertamanya di Inggris bersama Chelsea. Conte merasakan perbedaan budaya antara Inggris dengan negara asalnya; Italia. Meski sama-sama negara besar sepakbola, namun keduanya memiliki budaya yang berbeda, terutama dalam menyikapi libur Natal.

Di Italia yang secara umum religius, masa libur Natal diperingati dengan jeda sepakbola agar semua orang bisa berkumpul dengan keluarga. Di Inggris, masa libur Natal dijadikan sebagai salah satu periode tersibuk di Premier League agar semua orang bisa tetap mendapatkan hiburan.

"Saya rasa Natal adalah hari spesial dan harusnya dipakai untuk berkumpul dengan keluarga. Penting untuk merayakan Natal dengan cara yang benar. Kami harus melawan Bournemouth sehari setelah Natal, laga yang berat. Tapi saya tetap beranggapan bahwa Natal harusnya dirayakan bersama keluarga," terang Conte kepada BBC.

Jika seandainya bisa memilih, Conte pun akan memilih tetap bersama keluarganya saat Natal. Conte bahkan lebih memilih bersama keluarga ketimbang menghadiri pesta yang meriah sekalipun.

"Saya harus jujur, saya lebih memilih berada di rumah merayakan Natal bersama keluarga ketimbang menghadiri pesta meriah. Kami akan merayakan bersama keluarga masing-masing sepekan sebelum Natal, bersama anak-anak dan keluarga."