FOLLOW US:


Conte Punya 10 Hari Agar Tidak Dipecat Chelsea

20-02-2018 18:07

 | Antonio Conte

Conte Punya 10 Hari Agar Tidak Dipecat Chelsea
Antonio Conte © AFP

Bola.net - Mantan pemain Chelsea, Eidur Gudjohnsen, menilai posisi Antonio Conte sebagai manajer masih belum aman. Setidaknya, Conte punya waktu 10 hari mendatang agar posisinya benar-benar aman.

Conte baru saja membawa Chelsea lepas dari periode sulit usai meraih dua kali kemenangan beruntun. Chelsea menang 3-0 atas West Brom [Premier League] dan 4-0 atas Hull City di lanjutan Piala FA. Dua hasil yang bagus.

Tapi, menurut Gudjohnsen, hasil tersebut tidak akan memberi banyak kabar baik bagi Conte.

"Penampilan mereka masih belum cukup bagus, ya mereka memang baru saja meraih kemenangan di Piala FA, tapi 10 hari yang akan datang akan banyak berpengaruh pada masa depannya," ucap Gudjohnsen kepada Sky Sports.

Antonio Conte

Dalam 10 hari mendatang, ada tiga laga besar yang akan menjadi tantangan bagi Chelsea dan Conte. Tantangan pertama adalah saat menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2) dini hari WIB.

Selepas itu, mantan pelatih Juventus harus kembali memeras otaknya saat berjumpa Manchester United di lanjutan Premier League, Minggu (25/2) yang akan datang. Sepekan setelah itu, sudah ada Manchester City yang akan menjamu The Blues di Stadion Etihad.

"Saat Anda menjadi manajer Chelsea, akan selalu ada tekanan. Tapi, Conte berada dalam tekanan lebih dari dari yang dia bayangkan. Itu juga tidak lepas dari hasil yang didapatkan akhir-akhir ini," tutup Gudjohnsen.