FOLLOW US:


Crespo: Falcao Adalah Pemain Terbaik di Antara 'Manusia' Lainnya

24-07-2015 09:20

 | Hernan Crespo

Crespo: Falcao Adalah Pemain Terbaik di Antara 'Manusia' Lainnya
Radamel Falcao © CFC
Bola.netBola.net - Legenda tim nasional Argentina, Hernan Crespo, mengatakan bahwa Radamel Falcao adalah pemain terbaik di level yang berbeda dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebelum ia mengalami cedera. Ya, Falcao memang sempat mengalami cedera serius di bagian lututnya tepat sebelum ia dipinjamkan ke Manchester United musim lalu.

"Ada perbedaan besar di antara Falcao sebelum dan sesudah cedera. Sebelum cedera, ia adalah pemain terbaik di antara manusia lainnya. Pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berada di level yang berbeda," beber Crespo seperti dikutip BBC.

Jika dipahami benar maksud dari perkataan Crespo, maka hal tersebut bukanlah sesuatu yang berlebihan.

Lihat saja statistik gol yang dikumpulkan oleh mantan striker Atletico Madrid tersebut. Saat masih berkostum FC Porto, ia sukses menyarangkan 62 gol dari 72 pertandingan, bersama Rojiblancos, ia sukses mencetak 68 gol dari 86 pertandingan.

Namun, cedera lutut yang ia terima sebelum Piala Dunia Brasil 2014 bergulir, membuatnya kehilangan sentuhan magisnya tersebut. Ia pun harus rela tidak berlaga di ajang sepakbola terbesar di dunia itu.

Musim lalu, ia bermain tidak begitu baik bersama The Red Devils. Total dari 29 penampilan, ia hanya sukses membukukan empat gol saja.

Kini, ia hijrah ke Chelsea tetap dengan status pinjaman dari AS Monaco selama Premier League musim 2015/16 berjalan.