FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo, Pemain Pengganti untuk Menangi Pertandingan!

15-09-2021 03:00

 | Richard Andreas

Cristiano Ronaldo, Pemain Pengganti untuk Menangi Pertandingan!
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Newcastle di lanjutan Premier League matchday 4, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United memicu bergaram reaksi. Lagi-lagi muncul perdebatan apakah Ronaldo layak dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Kedatangan Ronaldo diyakini akan mendongkrak level MU jadi penantang juara musim ini. Terbukti, baru satu pertandingan, Ronaldo tampak sempurna untuk memperkuat tim Setan Merah.

Menyaksikan Ronaldo dari dekat kembali juga membuat Gary Neville bersemangat. Legenda MU dengan yakin menyebut Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia.

Neville bicara di Sky Sports soal perdebatan Ronaldo vs Lionel Messi. Apa katanya soal CR7?

1 dari 3

Pengganti terbaik

Neville dengan yakin menyebbut nama Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Dia menegaskan status Ronaldo ini dengan sebuah skenario. Menurutnya, Ronaldo adalah pemain yang selalu bisa diandalkan untuk memenangi pertandingan.

"Jika Anda adalah pelatih dan Anda bisa memilih pemain mana pun dalam sejarah untuk turun dari bangku cadangan dan membantu Anda memenangi pertandingan, dalam kondisi satu pergantian sisa, siapa pemain itu?" ujar Neville di Sky Sports.

"Pilihan itu adalah Cristiano Ronaldo. Jelas pilihan itu adalah Cristiano Ronaldo."

2 dari 3

Jaminan gol

Jaminan gol
Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama Bruno Fernandes setelah CR7 menjebol gawang Newcastle di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Menurut Neville, Ronaldo adalah jaminan gol untuk pertandingan apa pun. Dia tahu Ronaldo adalah tipe pemain sempurna yang bisa mencetak gol dalam situasi apa pun dengan kekuatan merata.

"Saya mengamati rincian golnya. Dia bisa mencetak gol dengan kaki kiri, yakni kaki lemahnya. Dia bisa mencetak gol dengan kaki kanan. Mencetak gol dari jarak jauh. Dan sekarang dia mungkin adalah poacher terbaik di dunia sepak bola," sambung Neville.

"Dia bisa mencetak gol penalti. Dan jika anda menaruh dia di kotak penalti dan memintanya berdiam di sana, dia akan mencetak gol dengan sundulan."

3 dari 3

Terbaik sepanjang masa

Dengan argumen tersebut, Neville yakin menyebut Ronaldo sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Permainan komplet Ronaldo membuatnya istimewa.

"Jadi, jika Anda mencari pemain terbaik sepanjang masa, saya kira dialah [Ronaldo] pesepak bola terbaik yang pernah hidup," lanjut Neville.

"Dia pemain yang bisa memenangi pertandingan sepak bola dengan cara berbeda-beda," tandasnya.

Sumber: Sky Sports