FOLLOW US:


Romelu Lukaku Diklaim Bakal Jadi Titisan Drogba di Chelsea

14-09-2021 22:04

 | Serafin Unus Pasi

Romelu Lukaku Diklaim Bakal Jadi Titisan Drogba di Chelsea
Romelu Lukaku mencetak dua gol saat Chelsea berjumpa Aston Villa pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 di Stamford Bridge © AP Photo

Bola.net - Legenda Chelsea, Ashley Cole memberikan dukungan kepada Romelu Lukaku. Ia menilai Lukaku bisa jadi bomber andalan Chelsea seperti Didier Drogba.

Di musim panas ini, Lukaku memutuskan kembali ke Chelsea. Ia direkrut ulang oleh The Blues dengan tebusan 115 juta Euro dari Inter Milan.

Lukaku sendiri menjalani start mulus di Chelsea. Ia sudah mengemas tiga gol dari dua pertandingannya bersama Chelsea.

Cole menilai Lukaku bisa menjadi striker yang hebat bagi Chelsea layaknya Didier Drogba. "Ya, mereka berdua [Lukaku dan Drogba] memang mirip," ujar Cole kepada Goal International.

Baca komentar lengkap mantan bek Chelsea itu di bawah ini.

1 dari 3

Sosok Pemimpin

Menurut Cole, Drogba jadi sosok yang hebat di Chelsea bukan hanya karena ketajamannya di atas lapangan. Ia menyebut Drogba juga merupakan sosok pemimpin di skuat The Blues.

"Saya rasa Lukaku belajar banyak dari Didier mengenai cara mereka menunjukkan keberadaan mereka di atas lapangan. Dia juga sosok pemimpin di ruang ganti dan Didier pun demikian,"

"Didier terlahir sebagai seorang pemimpin dan semua orang mencintai dia. Sering kali kita membicarakan Terry dan Lampard sebagai sosok pemimpin di ruang ganti Chelsea, namun saya bisa bilang Drogba juga sosok pemimpin seperti mereka,"

2 dari 3

The Next Drogba

Melihat banyaknya kesamaan antara Lukaku dan Drogba, Cole optimistis sang striker bisa jadi bomber yang diandalkan Chelsea.

"Lukaku juga memiliki tipikal yang sama dengan Drogba. Dia memang masih belum bisa sepenuhnya seperti Drogba, namun ia memiliki potensi sepetinya,"

"Dia memiliki cara pikir yang bagus. Ia juga punya determinasi yang besar untuk membuktikan dirinya di Chelsea," ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Chelsea akan tampil di ajang UCL pada dini hari nanti.

Mereka dijadwalkan akan menghadapi Zenit St Petersburg.

(Goal International)