FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo Pernah Duet Bareng Rooney-Tevez, Sekarang Siapa Partnernya?

10-09-2021 05:00

 | Richard Andreas

Cristiano Ronaldo Pernah Duet Bareng Rooney-Tevez, Sekarang Siapa Partnernya?
Reaksi Cristiano Ronaldo ketika membela Manchester United pada 15 April 2009 melawan Porto di leg kedua perempat final Liga Champions 2009. © AP Photo

Bola.net - Manchester United mengambil keputusan memulangkan Cristiano Ronaldo musim ini. Artinya, MU harus melakukan segala cara untuk memaksimalkan potensi Ronaldo dalam tim.

Kedatangan Ronaldo diyakini akan membuat perubahan besar di lini serang. Pemain-pemain MU harus siap bersaing jika tidak ingin dibuang, Daniel James contohnya.

Ronaldo pernah membentuk trio mematikan bersama Wayne Rooney dan Carlos Tevez, ada pula Dimitar Berbatov. Saat itu, MU dikenal dengan lini serang yang sangat berbahaya.

Kini Ronaldo akan memulai debut keduanya di MU. Kira-kira siapa partner yang bisa memaksimalkan potensinya?

1 dari 2

Ronaldo dan duet lini serang MU

Di musim terakhirnya bersama MU (2007/08), Ronaldo membentuk trio lini serang mematikan bersama Rooney dan Tevez. Trio ini mencetak 71,8% dari total gol MU di musim tersebut.

Sayangnya, sejak saat itu kualitas MU sedikit menurun. Tidak ada trio atau duet penyerang yang benar-benar jadi andalan dari musim ke musim.

Kini, Ronaldo telah kembali, dan dia akan memberikan sentuhan mematikan di lini serang MU sekali lagi. Dia bakal membentuk kombinasi anyar dengan para penyerang MU yang tersedia sekarang.

2 dari 2

Duet Ronaldo yang baru

Ada beberapa pemain yang siap meladeni dan jadi partenr Ronaldo. Tentu, nama pertama yang harus disebut adalah Mason Greenwood. Bocah mudah hasil akademi MU ini punya talenta unik, dia siap jadi pemain inti.

Lalu masih ada Jadon Sancho, winger anyar yang direkrut dari Borussia Dortmund karena bakatnya yang luar biasa. MU juga masih punya Marcus Rashford yang sudah jadi andalan beberapa musim terakhir.

Nama Edinson Cavani juga harus disebut. Meski Ronaldo diduga akan merebut posisi Cavani, bukan tidak mungkin keduanya justru membentuk duet apik di lapangan.

Yang jelas, dengan Ronaldo, Cavani, Greenwood, Rashford, dan Sancho, MU seharusnya bisa membidik trofi musim ini.

Sumber: Express