FOLLOW US:


Dani Ceballos Didukung Jadi Pemain Kunci Arsenal Bersama Mikel Arteta

09-05-2020 21:02

 | Aga Deta

Dani Ceballos Didukung Jadi Pemain Kunci Arsenal Bersama Mikel Arteta
Pemain Arsenal, Dani Ceballos. © AP Photo

Bola.net - Unai Emery mendukung Dani Ceballos untuk menjadi pemain kunci di Arsenal bersama Mikel Arteta setelah kompetisi Premier League dilanjutkan.

Ceballos direkrut dengan status pinjaman dari Real Madrid pada musim panas lalu. Emery memainkan peran penting dalam meyakinkan sang gelandang untuk pindah ke Premier League.

Pemain berusia 23 tahun itu membuat start yang mengesankan di Arsenal. Namun, cedera hamstring pada November membuatnya absen selama hampir tiga bulan.

Setelah dicadangkan oleh Arteta selama tiga pertandingan Premier League berturut-turut, Ceballos kembali beraksi di tim utama. Ia menjadi starter dalam tiga pertandingan terakhir di liga sebelum musim dihentikan karena pandemi virus corona.

1 dari 2

Kualitas Ceballos

Arsenal sekarang memiliki 10 pertandingan tersisa di Premier League. Emery yakin Ceballos bisa menjadi bagian penting di tim asuhan Arteta untuk mengamankan posisi empat besar.

"Dani adalah pemain yang memiliki kualitas luar biasa dan mental yang luar biasa: dia ingin sukses," kata Emery kepada AS.

"Bagi Arsenal itu adalah peluang pasar yang bagus. Dia bermain dengan saya, kemudian dia cedera dan absen untuk waktu yang lama.

"Dia sudah pulih dan sekarang, ketika liga berlanjut, dia pasti akan menunjukkan kualitasnya lagi."

2 dari 2

Kembali ke Spanyol

Emery sekarang masih menganggur setelah dipecat Arsenal pada akhir November lalu. Meski sempat dikaitkan dengan bebrapa klub, pria berusia 48 tahun itu mengaku ingin kembali melatih di Spanyol.

"Saat ini, saya menonton banyak sepak bola, dan situasi lockdown mengundangnya," kata Emery.

"Lebih cenderung ke Spanyol, tetapi saya tidak mengesampingkan apa pun. Saya akan berada di tempat yang mereka inginkan dan menunjukkannya kepada saya, di mana proyek ini menarik, untuk bisa berada di Liga Champions atau Liga Europa, tetapi saya tidak menutup pintu untuk apa pun."

Sumber: Metro