FOLLOW US:


'Daniel James sedang Tersesat, Manchester United Harus Memarkir Dia'

19-02-2020 04:03

 | Yaumil Azis

'Daniel James sedang Tersesat, Manchester United Harus Memarkir Dia'
Pemain Manchester United, Daniel James (kanan) berduel dengan Moise Kean dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (15/12/2019). © AP Photo

Bola.net - Manchester United berhasil menuai kemenangan saat bertemu Chelsea dalam laga lanjutan Premier League, Selasa (18/2/2020) kemarin. Namun sang pemain, Daniel James, tetap tak bisa lolos dari kritikan karena performanya.

Daniel James mendapatkan perhatian besar karena langsung memberikan dampak positif pada awal musim. Kecepatan yang menjadi senjata utamanya dianggap sangat cocok dengan skema serangan balik dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Sejauh ini, pria berdarah Wales tersebut telah mengantongi lima gol dan enam assist. Tidak heran kalau namanya kerap menghiasi salah satu titik di lini depan dalam starting XI yang diusung oleh Solskjaer di tiap pertandingannya.

Ia juga turut tampil sejak menit awal saat Manchester United bertemu Chelsea sebagai pendamping Anthony Martial di lini depan. Namun, Daniel James hanya bermain selama 80 menit sampai digantikan oleh Andreas Pereira.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

MU Disarankan Parkir Daniel James

Benar, kontribusi yang diberikan Daniel James pada pertandingan tersebut tidak terlihat begitu signifikan. Namun di mata legenda Arsenal, Paul Merson, penampilannya jauh di bawah standar. Ia pun menyarankan MU mencadangkan Daniel James.

"Mereka memainkan Daniel James di depan, yang cepat atau lambat harus ditarik keluar dari tim. Anda merasa kasihan kepada anak itu, sekarang. Dia terlihat sedikit tersesat - dia butuh waktu istirahat," ujar Merson seperti yang dikutip dari Metro.

"James bermain setiap waktu tapi permainannya berlandaskan kecepatan saja. Itu tidak akan memberikan apapun di Premier League, dan saya merasa kasihan pada dirinya," lanjutnya.

"Dia harus dikeluarkan dari tim, namun mereka belum punya siapapun untuk dimasukkan sebagai penggantinya," tambah Merson lagi.

2 dari 2

Anthony Martial Juga Dikritik

Tidak hanya Daniel James, Anthony Martial yang membubuhkan namanya di papan skor pun tidak lolos dari kritikan Merson. Pria berdarah Prancis tersebut dinilai tidak memberikan kontribusi apapun selain dari golnya.

"Anthony Martial mencetak gol melalui sundulannya, tapi dia tidak berada di dekat itu [performa terbaik]. Beri pujian kepada dia untuk gol, tapi dia tidak memberikan apapun selain itu," pungkasnya.

Sebagai informasi, Manchester United berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0. Gol dari klub berjuluk the Red Devils lainnya dibukukan oleh Harry Maguire, juga melalui sundulan.

(Metro News)