FOLLOW US:


Dapat Kontrak Baru, Yaya Toure Bertahan di Man City

02-06-2017 01:25

 | Yaya Toure

Dapat Kontrak Baru, Yaya Toure Bertahan di Man City
Yaya Toure © AFP

Bola.net - Manchester City mengumumkan perpanjangan kontrak gelandang asal pantai Gading; Yaya Toure. The Citizens memberikan perpanjangan kontrak selama setahun kepada adik Kolo Toure itu.

Kontrak Yaya di City memang sebenarnya akan berakhir pada 30 Juni nanti. Pihak klub nampaknya masih memandang penting peran Yaya di tim sehingga menawarkan kontrak setahun lagi.

Pernyataan resmi Mancheste City berbunyi: Manchester City dengan bahagia mengumumkan bahwa Yaya Toure telah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun bersama klub.
Yaya bergabung dengan City dari Barcelona pada 2010. Sepanjang kariernya di City, yaya selalu menjadi pemain penting, bahkan setelah City melakukan berbagai pergantian pelatih sekali pun.

Namun dalam beberapa musim terakhir ini, Yaya kerap bersitegang dengan petinggi City. Ia sempat merajuk lantaran tidak mendapatkan kue ulang tahun dari klub. Semusim terakhir, agen Yaya juga sering sekali menghina Josep Guardiola yang dianggap menganaktirikan sang pemain.

Namun saat City dilanda badai cedera di lini tengah, Guardiola pun terpaksa memberikan kesempatan kepada Yaya. Nyatanya, Yaya bisa membuktikan dirinya belum habis dan menunjukkan kualitasnya musim ini. (bola/hsw)