FOLLOW US:


Dapatkan Maurizio Sarri, Berapa yang Dibayar Juventus ke Chelsea?

14-06-2019 13:12

 | Asad Arifin

Dapatkan Maurizio Sarri, Berapa yang Dibayar Juventus ke Chelsea?
Maurizio Sarri © AFP

Bola.net - Juventus dikabarkan telah merampungkan negosiasi dengan pihak Chelsea terkait dengan pelepasan Maurizio Sarri. Sebagai bagian dari kesepakatan, Si Nyonya Tua harus membayar sejumlah kompensasi pada The Blues.

Juventus sudah memulai upaya untuk bisa mendapatkan jasa Sarri sejak bulan Mei yang lalu. Presiden Juventus, Andrea Agnelli turun tangan untuk menyelesaikan negosiasi dengan pelatih 60 tahun.

Pasca memberikan gelar Liga Europa, Chelsea sempat berubah pikiran dan enggan melepas Sarri. The Blues ingin pria asal Italia itu bertahan hingga 30 Juni 2020, sesuai dengan batas akhir yang tertera di kontraknya.

Namun, Maurizio Sarri memang sudah bulat untuk keluar dari Chelsea. Juventus juga melakukan langkah tegas dengan datang ke London. Direktur Fabio Paratici menemui Chelsea pada Kamis (13/6/2019) lalu untuk merampungkan segala proses negosiasi.

Hasilnya positif. Chelsea sepakat untuk melepas Maurizio Sarri ke Juventus. Kabar yang berbedar, pihak klub akan mengumumkan kesepakatan ini pada hari Jum'at (14/6/2019) waktu setempat.

Lantas, berapa kompensasi yang mesti dibayarkan oleh Juventus kepada Chelsea agar bersedia melepas Maurizio Sarri? Sejauh ini ada dua sumber yang berbeda terkait jumlah kompensasi eks pelatih Napoli itu.

Beberapa sumber di Italia, salah satunya Sky Sports Italia, menyebut jika Juventus harus membayar 3 sampai 5 juta euro sebagai kompensasi untuk membebaskan Sarri dari kontraknya. Jumlah itu sesuai dengan nilai satu tahun kontrak Sarri di Chelsea.

1 dari 1

Sumber Media Inggris

Sementara itu, media asal Inggris memberikan data yang berbeda. The Sun misalnya. Mereka menyebut bahwa Juventus harus membayar 7 hingga 12 juta pounds untuk membebaskan Maurizio Sarri dari ikatan kontrak di Chelsea.

Sumber lain menyebut bahwa kompensasi tersebut tidak akan diberikan dalam bentuk uang. Juventus akan memberi diskon kepada Chelsea dalam hal peminjaman penyerang Gonzalo Higuain selama satu musim depan.

Si Nyonya Tua disebut hanya akan mematok harga 9 juta euro bagi peminjaman Higuain. Artinya, Juventus memberikan diskon sebensar 50 persen karena harga peminjaman Higuain adalah 18 juta euro.