FOLLOW US:


Dari Bali, Dani Alves Berlabuh ke Arsenal?

15-07-2019 14:59
Dari Bali, Dani Alves Berlabuh ke Arsenal?
Daniel Alves menjadi kapten Brasil di Copa America 2019. Dia adalah pemain paling senior di Brasil dengan usia 36 tahun. © AP Photo

Bola.net - Dani Alves kini tengah menikmati masa liburan di Pulau Bali. Namun, di tengah suasana indah yang sedang dia rasakan, Dani Alves santer disebut sedang dirayu untuk bergabung dengan Arsenal.

Dani Alves saat ini berstatus bebas transfer. Dia baru saja memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan PSG. Padahal, dia masih punya opsi perpanjangan kontrak dengan durasi satu tahun.

Selepas dari PSG, Dani Alves lantas memimpin Brasil meraih gelar juara di Copa America 2019. Setelah pesta juara, kini pemain berusia 35 tahun sedang menjalani liburan di Bali bersama dengan sang istri, Joanna Sanz.

Status bebas transfer yang disandang oleh Dani Alves membuatnya menjadi rebutan banyak klub. Meskipun sudah berusia 35 tahun, dia masih prima untuk bersaing di sepak bola level atas Eropa.

Dikutip dari The Mirror, Dani Alves kini disebut sedang didekati oleh Arsenal. Pelatih Arsenal, Unai Emery, telah memerintahkan klub untuk segera mendekati mantan pemain Barcelona itu dan membawanya ke London Utara.

Unai Emery menilai Dani Alves bisa memberikan suntikan mental yang luar biasa bagi Arsenal. Selain itu, secara teknis, Dani Alves juga bisa menjadi pilihan yang bagus di posisi bek kanan selain Hector Bellerin.

1 dari 1

Karir Dani Alves yang Bergemilang Gelar Juara

Dalam karir profesionalnya, Dani Alves sudah meraih banyak gelar juara di berbagai turnamen dan negara. Gelar terakhir yang diraihnya adalah juara Copa America 2019. Ini menjadi gelar ke-40 sepanjang karir sepak bola Dani Alves.

18 tahun bermain sepak bola, Dani Alves sudah merasakan gelar juara di liga domestik bersama Barcelona, Juventus dan PSG. Tiga gelar juara Liga Champions pernah diraih saat bermain untuk Barcelona.

Dani Alves pernah bermain untuk Sevilla dengan menyumbangkan dua gelar Liga Europa pada musim 2005/06 dan 2006/07. Sementara, ketika bermain untuk Bahia, dia meraih gelar Copa do Nordeste.

Bersama timnas Brasil, Dani Alves telah meraih dua gelar Copa America yaitu tahun 2007 dan 2019. Selain itu, dia juga meraih gelar Piala Konfederasi pada tahun 2009 dan 2013. Dani Alves juga membawa Brasil juara Piala Dunia U-20 pada tahun 2003 yang lalu.