FOLLOW US:


Data dan Fakta Premier League: Leicester City vs Chelsea

12-01-2017 16:20

 | Diego Costa

Data dan Fakta Premier League: Leicester City vs Chelsea
Preview Leicester City vs Chelsea © Bola.Net

Bola.net - Leicester City gagal mengulang performa apik seperti musim lalu pada musim ini, namun Jamie Vardy dkk tampil baik di ajang Piala FA akhir pekan lalu di mana mereka sukses meraih kemenangan di Goodison Park markas Everton dengan skor 2-1.

Jelang melawan Chelsea tuan rumah The Foxes berharap dengan tuah King Power. Ya, mereka bakal bermain di hadapan ribuan pendukung setianya, hingga pekan ke-21 Leicester City masih berjuang menghindari ancaman zona merah dengan menduduki posisi ke 15 dengan baru meraih 21 poin.

Sementara itu, Chelsea sendiri sukses melupakan kekalahan dari Tottenham Hotspur dua pekan lalu dengan kemenangan 4-1 atas Peterborough di Piala FA. Kekalahan dari Spurs itu menghentikan catatan 13 kemenangan beruntun mereka, namun The Blues tampaknya tak terpengaruh dan siap melanjutkan performa mereka saat bertemu Leicester di King Power Stadium akhir pekan ini.

Sembari menanti pertandingan seru tersebut, tak ada salahnya melihat data dan fakta pertemuan kedua tim di bawah ini:

  • Leicester hanya menang sekali dalam sembilan pertandingan Premier League melawan Chelsea, dan itu terjadi pada musim lalu (1 seri, 7 kali kalah).

  • Memang, Chelsea telah memenangkan tiga dari empat pertemuan Premier League di Leicester (kalah 1), dengan dua dari tiga kemenangan itu dipersembahkan saat masih dilatih Claudio Ranieri pada 2002 dan 2004.

  • Meskipun musim lalu juara, persentase kemenangan Claudio Ranieri bersama Chelsea lebih baik (52%) daripada saat melawan Leicester (48%).

  • Chelsea belum pernah mengalahkan juara Premier League dua kali dalam satu musim yang sama sejak 2009-2010, musim di mana mereka akhirnya juara.

  • Diego Costa telah mencetak gol di dua dari tiga pertandingan Premier League melawan Leicester City, meskipun itu semua terjadi saat bermain di Stamford Bridge.

  • Costa telah terlibat dalam 11 gol di 11 penampilan Premier League terakhir di laga tandang (9 gol, dua assist).

  • Chelsea memiliki perbedaan poin terbaik dari musim ini ke musim lalu setelah 20 laga (+26), sementara Leicester menjadi yang terburuk (-19).

  • Chelsea sejauh ini memiliki 49 poin dari 20 pertandingan Premier League musim ini, sembilan poin lebih baik dari Leicester pada periode yang sama musim lalu saat Leicester juara (40 poin).