FOLLOW US:


Data dan Fakta Premier League: Tottenham vs Liverpool

20-10-2017 16:50

 | Jurgen Klopp

Data dan Fakta Premier League: Tottenham vs Liverpool
Tottenham vs Liverpool © Bolanet

Bola.net - Tottenham Hotspur dan Liverpool akan memanaskan matchday sembilang Premier League saat kedua tim bertemu di Wembley, Minggu malam. Pertemuan kedua tim diprediksi akan berjalan sengit mengingat keduanya disebut sebagai kandidat penantang gelar musim ini.

Tottenham memiliki performa yang luar biasa akhir-akhir ini. Sejak dikalahkan Chelsea di awal-awal musim, mereka tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi musim ini. Terakhir mereka mampu menahan imbang Real Madrid, jawara Liga Champions, di Santiago Bernabeu tengah pekan ini.

Dari kubu Liverpool, pelatih Jurgen Klopp tengah bungah setelah melihat timnya mampu bermain tajam dengan mencetak tujuh gol dan tanpa kebobolan ketika melawan Maribor di Liga Champions tengah pekan ini. Usai pertandingan itu, Klopp sendiri meminta timnya untuk melanjutkan performa apik itu ketika melawan Spurs akhir pekan ini.

Sembari menunggu pertemuan seru kedua tim, tak ada salahnya untuk menyimak data dan fakta menarik kedua tim di bawah ini:

  • Setelah memiliki empat kemenangan dan sekali imbang antara 2010 dan 2012, Spurs tak pernah menang di sembilan pertemuan terakhir mereka melawan Liverpool di Premier League (seri 3, kalah 6).

  • Liverpool tak terkalahkan dalam empat laga tandang melawan Spurs (menang 2, imbang 2), kebobolan hanya satu gol dalam periode itu dan mencetak sembilan gol.

  • Wembley bisa menjadi venue ke-53 yang berbeda bagi Liverpool untuk meraih tiga poin di Premier League. Rekor mereka saat ini adalah meraih kemenangan di 52 tempat berbeda, tertinggi dibandingkan klub lain.

  • Ada 140 gol yang tercipta di Premier League di laga antara Tottenham vs Liverpool, dua gol lebih sedikit dibandingkan pertemuan Everton vs MU dan Chelsea vs Tottenham (142 gol).

  • Pertemuan ini juga menjadi rekor terciptanya sembilan gol bunuh diri di Premier League, tiga di antaranya diciptakan oleh Jamie Carragher, di mana jumlah itu sama dengan jumlah gol yang dia buat untuk Liverpool selama 508 penampilannya bersama The Reds di Premier League.

  • Setelah menang di dua pertemuan pertama melawan Liverpool pada Maret dan September 2013 bersama Southampton, Mauricio Pochettino gagal menang di tujuh pertemuan Premier League melawan The Reds (seri 3, kalah 4). Hanya melawan Chelsea (5) dia memiliki jumlah kekalahan lebih banyak dibandingkan Liverpool di liga.

  • Harry Kane telah membuat 28 tembakan (dengan 10 tembakan tepat sasaran) di kandang sendiri di Premier League musim ini tanpa mencetak gol. Sebaliknya, di laga tandang, Kane telah membuat 22 tembakan dengan sembilan di antaranya tepat sasaran, dan membuat enam gol.

  • Liverpool telah memenangkan 61 persen pertandingan Premier League mereka di mana Sadio Mane bermain sejak awal mulai musim 2016-2017, dibandingkan dengan 40 persen saat dia tak berada di starting XI mereka. Peman depan Senegal tersebut juga mencetak gol terbanyak di Premier League sejak debutnya (16 gol).

  • Sejak melakukan debut Premier League pada September 2013, Christian Eriksen telah terlibat langsung dalam lebih banyak gol daripada gelandang lain di Premier League (34 gol, 40 assist).