FOLLOW US:


David de Gea Blunder Lagi, Begini Respon Solskjaer

29-04-2019 10:16
David de Gea Blunder Lagi, Begini Respon Solskjaer
David De Gea © AP Photo

Bola.net - David de Gea kembali membuat kesalahan yang mengakibatkan bobolnya gawang Manchester United. Meskipun begitu, manajer Ole Gunnar Solskjaer tetap pasang badan untuk sang penjaga gawang andalan.

De Gea tampil buruk pada laga melawan Barcelona, Everton dan Man City secara beruntun. Dia pun berada dalam tekanan. Bahkan, beberapa pengamat meminta agar Solskjaer mencadangkan De Gea pada laga kontra Chelsea.

Namun, pada Minggu (28/4) malam, De Gea tetap jadi andalan di bawah mistar United saat berjumpa Chelsea. Pemain 28 tahun ini membuat satu kesalahan, meski pada beberapa momen juga membuat aksi gemilang.

Simak komentar Solskjaer tentang De Gea selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Solskjaer Pasang Badan

United kebobolan pada menit ke-43 lewat gol Marcos Alonso. Gol ini tidak lepas dari blunder yang dibuat oleh De Gea. Penjaga gawang asal Spanyol itu gagal menangkap tendangan jarak jauh Antonio Rudiger.

Bola sepakan Rudiger seharusnya bisa ditangkap dengan baik oleh eks Atletico Madrid tersebut. Namun, bola justru lepas dari tangkapannya dan disambut dengan sempurna oleh Marcos Alonso.

"Dia tahu bahwa dia bisa menangkap tendangan tersebut tapi seperti itulah sepak bola. David de Gea adalah orang yang senang bermain dan saya akan bicara dengannya. Dia akan merespon dengan cara yang bagus," ucap Solskjaer pada Sky Sports.

"David sudah melakukan hal yang sangat luar biasa untuk klub. Kami akan saling mendukung. Tidak ada kesempatan bagi siapa pun untuk saling menyalahkan atas kekalahan ini," sambung Solskjaer.

2 dari 2

Cadangkan De Gea?

Menyusul kekalahan, juga blunder yang kembali dibuat, De Gea disarangkan untuk segera diparkir oleh Solskjaer. Apalagi, pria asal Norwegia tersebut masih punya Sergio Romero di opsi kedua. Namun, Solskjaer tidak punya rencana mencadangkan De Gea.

"Tidak [perlu mencadangkan De Gea]. Reaksi yang dia tunjukkan setelah laga melawan Man City bagus dan saya percaya padanya."

"Kami melakukan hal yang sama melawan Man City dan memulai laga dengan baik. Tapi, hari ini kami tidak pernah mendapatkan ritme lagi. Kami butuh tempo yang lebih tinggi tampil kami tak pernah mendapatkannya," tandas Solskjaer.