David De Gea Bongkar Pesan Rangnick yang Bawa MU Menang

Richard Andreas | 16 Februari 2022 12:00
Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo saat melawan Brighton & Hove Albion di laga Premier League, Rabu (16/2/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akhirnya menghentikan rentetan hasil imbang dengan kembali meraih kemenangan. Rabu (16/2/2022), MU menundukkan Brighton dengan skor 2-0.

Kemenangan ini tidak datang dengan mudah bagi Setan Merah. Cristiano Ronaldo dkk. sempat kesulitan di babak pertama, untungnya bisa bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol.

MU juga kembali menunjukkan masalah inkonsistensi dalam pertandingan. Performa mereka di babak pertama tidak maksimal, untungnya bisa bangkit di babak keda dan mengunci kemenangan.

David De Gea, kiper MU, menjelaskan pesan Ralf Rangnick di jeda paruh waktu yang membuat rekan-rekannya main lebih baik di babak kedua. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Kesulitan di babak pertama, bangkit di babak kedua

Perbedaan performa MU di babak pertama dan babak kedua sudah jadi kebiasaan buruk beberapa pekan terakhir. Sebelumnya MU main apik di babak pertama, merosot di babak kedua, dan berakhir gagal menang.

Kali ini Rangnick sepertinya tidak mau masalah yang sama terulang. De Gea menyebut bahwa sang pelatih menyampaikan beberapa hal penting di jeda paruh waktu.

"Pesan pelatih [di jeda paruh waktu] jelas, bahwa kami bermain di kandang dan kami perlu memberikan tekanan tinggi di babak kedua," ujar De Gea kepada BBC.

"Kami mengontrol pertandingan setelah kartu merah lawan dan ada momen lima menit ketika mereka menyerang balik."

2 dari 3 halaman

Menuju empat besar

Tambahan tiga poin ini juga krusial bagi MU untuk kembali ke empat besar. Posisi tersebut krusial bagi Setan Merah, sekarang mereka harus mencari cara untuk mengamankannya.

"Seharusnya kami berjuang meraih yang lebih penting dari sekadar empat besar, tapi begitulah kenyataannya," lanjut De Gea.

"Ada banyak tim yang berjuang untuk merebutkan posisi tersebut dan dengan kualitas kami, seharusnya kami bisa meraih banyak poin," tutupnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR