FOLLOW US:


David de Gea Tolak Kontrak Baru dari Manchester United?

09-09-2019 10:41

 | Asad Arifin

David de Gea Tolak Kontrak Baru dari Manchester United?
David De Gea © AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang David de Gea disebut telah menolak tawaran kontrak baru dari Manchester United. Jika itu terjadi, maka David de Gea akan berstatus bebas transfer pada akhir musim 2019/2020 ini.

Manchester United sudah memulai pembicaraan kontrak dengan David de Gea sejak tahun 2018 yang lalu. United ingin kiper asal Spanyol tersebut bertahan lebih lama lagi di Old Trafford.

David de Gea tampil tidak terlalu bagus pada musim 2018/2019 lalu. Klub-klub yang awalnya tertarik untuk memakai jasanya pun mulai mundur. Akan tetapi, kondisi ini tak membuat De Gea segera meneken kontrak baru.

United terus merayu kiper berusia 28 tahun. Gaji dalam jumlah yang besar ditawarkan. Tetapi, kabar terbaru menyebut David de Gea menolak meneken kontrak baru. Benarkah? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

David de Gea Tolak Kontrak Baru

Negosiasi kontrak baru Manchester United dengan David de Gea memang berjalan rumit. Ada banyak faktor yang membuat kedua belah pihak tidak saling sepakat meskipun sudah lebih dari setahun melakukan negosiasi.

David de Gea awalnya meminta naik gaji. Pihak United pun memenuhi tuntutan tersebut. Setan Merah telah menyiapkan gaji senilai 350 ribu pounds per pekan dengan kontrak berdurasi lima tahun untuk kiper asal Spanyol.

Namun, David de Gea belum juga meneken kontrak yang disiapkan pihak klub. Kabarnya, mantan kiper Atletico Madrid tersebut ragu karena klub tidak punya orientasi yang cukup besar untuk meraih gelar juara.

Dikutip dari The Sun, kini David de Gea sudah mengambil sikap. Dia telah menolak tawaran kontrak baru yang disiapkan oleh Manchester United. David de Gea diklaim akan memulai negosiasi dengan klub lain di Januari 2020 mendatang.

2 dari 2

David de Gea Pindah ke Juventus?

Salah satu isu panas dalam dua pekan terakhir adalah keinginan Juventus untuk mendapatkan David de Gea. Si Nyonya Tua ingin mendatangkan De Gea ke Turin pada Juli 2020 mendatang dengan status bebas transfer alias gratis.

Juventus kemungkinan besar bakal kehilangan Gianluigi Buffon pada akhir musim. Dengan usia yang sudah 41 tahun, sulit untuk melihat Buffon meneken kontrak baru ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2020.

Juventus akan membawa David de Gea untuk menjadi kiper nomor satu di Allianz Stadium. Pasalnya, pihak Juventus diyakini masih belum puas dengan performa yang selama ini ditunjukkan oleh Wojciech Szczesny.

Sumber: The Sun