FOLLOW US:


David De Gea Tunggu Kontrak Baru Sampai Januari 2020

22-08-2019 11:29

 | Asad Arifin

David De Gea Tunggu Kontrak Baru Sampai Januari 2020
David De Gea © AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Manchester United, David De Gea dikabarkan tidak akan meneken kontrak baru dalam waktu dekat ini. Pria asal Spanyol tersebut menunggu hingga Januari 2020 yang akan datang.

Kontrak David De Gea dengan Manchester United akan habis pada Juni 2020 yang akan datang. Karena itu, United segara menyodorkan kontrak baru kepada David De Gea.

United tidak ingin kehilangan David De Gea dengan status bebas transfer pada musim depan. Sebab, meskipun tidak tampil cukup bagus pada musim 2018/19 lalu, David De Gea tetap pemain yang penting bagi United.

Beberapa waktu lalu, United telah melalukan negosiasi dengan pihak David De Gea. Bahkan, kesepakatan disebut sudah tercapai. Namun, mengapa belum ada kontrak yang diteken? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

David De Gea Tunggu Sampai Januari 2020

David De Gea memang telah melakukan negosiasi dengan pihak Manchester United terkait kontrak baru. Negosiasi sudah digelar pada Juni hingga Juni 2019 lalu. Secara prinsip, kedua pihak sudah saling sepakat.

David De Gea menerima sodoran kontrak dengan durasi enam musim yang disiapkan oleh United. Mantan kiper Atletico Madrid itu akan mendapatkan gaji 350.000 pounds dalam satu pekan pada kontrak baru tersebut.

Saat ini, David De Gea menerima gaji 263.000 pounds per pekan.

Hanya saja, seperti dikutip dari The Sun, David De Gea disebut enggan meneken kontrak baru dalam waktu dekat ini. Dia memilih untuk menunggu sampai Januari 2020. David De Gea ingin melihat sejauh mana keseriusan United dan progres tim ke depannya.

Satu hal yang menjadi fokus David De Gea adalah bermain di Liga Champions. Sebab, ada klausul khusus yang mengatur besarnya gaji David De Gea dengan sukses atau tidaknya United lolos ke Liga Champions.

2 dari 2

David De Gea jadi Kapten MU

Pada musim 2019/2020 ini, David De Gea menjalani peran baru di skuad Manchester United. Pria berusia 28 tahun dipercaya untuk memegang ban kapten. Itu sudah terjadi dalam dua laga awal United di Premier League.

Sebenarnya, kapten utama United adalah Ashley Young. Hanya saja, pemain berusia 34 tahun tersebut lebih sering duduk di bangku cadangan. Karena itu, David De Gea lah yang menjadi kapten United di laga melawan Chelsea dan Wolves.

Sementara itu, nama David De Gea sempat disebut menjadi bidikan PSG pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Hanya saja, PSG kemudian disebut lebih tertarik kepada Gianluigi Donnarumma.

Sumber: The Sun