FOLLOW US:


Gagal Penalti, Begini Sikap Paul Pogba Terhadap Rekan Setim Manchester United

22-08-2019 10:00

 | Richard Andreas

Gagal Penalti, Begini Sikap Paul Pogba Terhadap Rekan Setim Manchester United
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengeksekusi penalti dalam laga kontra Wolverhampton hari Selasa (20/8/2019). © AP Photo

Bola.net - Paul Pogba mencoba bersikap jantan usai gagal menuntaskan tugas sebagai penendang penalti Manchester United kala bermain imbang 1-1 dengan Wolverhampton pada pekan kedua Premier League 2019/20, Selasa (19/8/2019) dini hari WIB lalu. Dia langsung meminta maaf pada rekan setimnya.

Gagal penalti sudah biasa, tapi kegagalan Pogba kali ini lebih disorot karena Insiden dengan Marcus Rashford. Pekan sebelumnya, Rashford yang maju sebagai eksekutor dan berhasil, tapi entah mengapa kali ini Pogba yang maju dan justru gagal.

Penalti itu bisa jadi mengantarkan MU memetik kemenangan 2-1 dan membawa pulang tiga poin. Sayangnya, Pogba gagal mengemban tugas dengan baik dan justru menjadi sasaran kritik fans MU.

Bagaimana sikap Pogba? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pogba Minta Maaf

Usai pertandingan tersebut, Ole Gunnar Solskjaer pun dikritik karena mengakui ada dua eksekutor penalti dalam timnya: Rashford dan Pogba. Kebijakan seperti itu dianggap keliru karena bisa membuat pemain bingung.

Seandainya penalti itu berbuah gol, Pogba mungkin tidak akan terus dikritik sepanjang ini. Nahasnya, penalti itu gagal. Rekor buruk penalti Pogba bertambah panjang.

Menurut The Sun, Pogba sendiri sangat frustrasi setelah pertandingan tersebut. Dia langsung meminta maaf pada rekan setimnya di ruang ganti usai pertandingan.

Pogba boleh gagal, tapi dia memikul tanggung jawab dan berani meminta maaf.

2 dari 2

Rashford Utama

Sejauh ini, Pogba telah gagal mengeksekusi empat dari sembilan kesempatan tendangan penalti. Dia merupakan salah satu penendang penalti terburuk di Premier League.

Artinya, Solskjaer bisa saja berubah pikiran tentang dua algojo penalti tersebut. Karena terus ditekan, Solskjaer bisa jadi memercayai Rashford sebagai penendang utama.

Meski Solskjaer mendukung keduanya, saat ini keputusan yang terbaik adalah memilih Rashford sebagai eksekutor utama. Pogba baru boleh menendang jika Rashford tidak ada di lapangan.

Sumber: The Sun