FOLLOW US:


David Silva: MU Sudah Tidak Lagi Pandang Sebelah Mata City

24-04-2019 19:20

 | David Silva

David Silva: MU Sudah Tidak Lagi Pandang Sebelah Mata City
Pablo Zabaleta memeluk Danilo usai pertandingan antara City vs West Ham. © AP

Bola.net - Playmaker David Silva memberikan sedikit pendapatnya jelang pertandingan Derby Manchester dini hari nanti. Silva percaya bahwa tetangga mereka itu saat ini sudah tidak bisa menganggap remeh keberadaan Manchester City.

Dua dekade yang lalu, kota Manchester memang didominasi oleh Manchester United. Di bawah komando Sir Alex Ferguson, Setan Merah berkembang menjadi penguasa Inggris setelah mereka secara konsisten memenangkan gelar-gelar prestisius.

Namun satu dekade yang lalu, situasinya mulai berubah setelah Syeikh Mansour memutuskan membeli Manchester City. Dengan kucuran dana yang berlimpah, The Citizens berkembang menjadi tim terbaik di Inggris saat ini, di mana mereka kini berpotensi memenangkan gelar Premier League secara dua kali beruntun.

Silva sendiri percaya bahwa dengan kondisi mereka saat ini, MU sudah tidak bisa meremehkan City lagi seperti di masa lalu. "Kami memiliki rasa hormat yang besar kepada mereka [United] dan anda semua bisa melihat itu dengan jelas," buka Silva kepada situs resmi Manchester City.

Baca komentar lengkap sang playmaker di bawah ini.

1 dari 2

Balikkan Keadaan

Silva mengakui bahwa pada awal ia bermain di Manchester City, Setan Merah mendominasi kota Manchester. Namun ia merasa untuk saat ini situasinya sudah berubah dan kini Manchester City yang berada di atas Setan Merah.

"Setelah tahun kedua, semuanya mulai berubah dan ada rasa hormat yang ditunjukkan mereka kepada kami. Partai Derby ini semakin membesar dari hari ke hari, di mana hasil pertandingan ini akan memiliki imbas ke dunia."

"Derby pertama kami cukup rumit terutama di tahun pertama. Kami meraih hasil imbang di kandang dan kalah di Old Trafford. Namun sejak saat itu segalanya mulai berubah dan sekarang mereka mulai menaruh rasa hormat pada kami."

2 dari 2

Dominasi Biru

Silva juga menegaskan untuk saat ini Manchester United bukanlah penguasa kota Manchester lagi. Silva menyebut timnya kini yang sudah menjadi penguasa kota Industri tersebut.

"Saya rasa saat ini kami lebih berkuasa di Derby. Kami sudah memenangkan pertandingan ini lebih banyak daripada mereka."

"Ada banyak memori indah di Derby ini karena kami sudah memenangkan banyak pertandingan di antaranya. Saya sendiri cukup beruntung bisa mencetak gol di beberapa partai Derby." tandasnya.