FOLLOW US:


De Gea Hengkang, MU Kejar Jan Oblak

08-04-2019 15:40

 | David de Gea

De Gea Hengkang, MU Kejar Jan Oblak
Jan Oblak © AFP

Bola.net - Manchester United mulai mengambil langkah antisipasi jika mereka kehilangan David De Gea di musim panas nanti. Tim berjuluk Setan Merah itu dikabarkan akan merekrut Jan Oblak dari Atletico Madrid sebagai kiper utama mereka.

Semenjak bergabung dengan United di tahun 2011 silam, De Gea sudah menjadi sosok yang krusial bagi Setan Merah. Ia selalu tampil impresif di bawah mistar gawang MU dan menyelamatkan banyak poin bagi Setan Merah berkat penyelamatan-penyelamatan spektakulernya.

Namun beberapa bulan terakhir, beredar rumor bahwa De Gea ingin cabut dari Old Trafford. Ia disebut ingin pergi setelah MU enggan memenuhi tuntutan gajinya yang mencapai angka 350 ribu pounds per pekan, di mana klub asal Prancis PSG disebut siap memenuhi keinginannya.

Pihak Manchester United sendiri masih mengupayakan De Gea tetap bertahan di Old Trafford. Namun menurut The Mirror, United mulai menyiapkan rencana cadangan jika De Gea pergi, yaitu dengan merekrut Jan Oblak dari Atletico Madrid.

Mengapa MU tertarik merekrut Oblak? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Kualitas Teruji

Menurut laporan tersebut, alasan utama United mengincar jasa Jan Oblak karena mereka terpukau dengan kualitas kiper Timnas Slovenia tersebut.

Dalam tiga tahun terakhir, Oblak berhasil merebut posisi penjaga gawang Atletico Madrid. Ia selalu tampil impresif di bawah mistar gawang Atletico Madrid, di mana musim lalu ia memenangkan sarung tangan emas La Liga.

Musim ini dia kembali tampil mengesankan di mana gawangnya hanya kebobolan 21 gol dari 31 pertandingan La Liga. Catatan ini merupakan catatan terbaik di Liga Spanyol musim ini, sehingga MU yakin sang kiper bisa sukses di Old Trafford.

2 dari 2

Harga Mahal

Namun untuk mendatangkan Oblak, United harus siap membayar mahal. Pasalnya Atletico Madrid siap mematok harga yang mahal untuk kiper 26 tahun tersebut.

Hal ini menyusul kondisi kontrak Oblak di Wanda Metropolitano. Ia masih terikat kontrak berdurasi dua tahun lagi di Ibukota Spanyol.

Atletico kabarnya meminta bayaran sebesar 80 juta Euro jika Manchester United benar-benar serius ingin mendatangkan sang kiper di musim panas nanti.